Sukses

6 Jenis Kucing Indonesia Ini Terancam Punah

Indonesia ternyata memiliki banyak jenis kucing yang eksotis.

Citizen6, Jakarta Banyak dari kita yang hanya mengetahui beberapa jenis kucing di Indonesia, apalagi yang tinggal di daerah perkotaan. Di kota-kota besar sudah banyak didominasi oleh jenis kucing dari luar negeri, seperti Persia, Anggora, dan Himalaya.

Mungkin bagi kita orang awam, jenis kucing yang kita ketahui hanya kucing kampung saja yang berasal dari Indonesia. Namun jangan salah negeri yang kita cintai ini juga memiliki banyak jenis kucing yang eksotis. Sayang beberapa di antaranya sudah terancam punah. Jenis apa saja yang terancam punah? Mari kita telisik beberapa di antaranya.

1. Kucing Merah

Yang pertama akan kita bahas adalah Kucing Merah. Kucing ini termasuk salah satu hewan endemik dari Pulau Kalimantan. Keberadaannya sudah dikategorikan sebagai hewan yang hampir punah oleh International Union for Conservation of Nature (IUCN). Seperti namanya, bulu kucing ini memang tampak kemerahan dan di dunia internasional lebih dikenal dengan nama Bornean Bay Cat karena keberadaanya tadi yang hanya ada di Pulau Borneo (Kalimantan). Walaupun sudah dianggap hampir punah, belum ada data yang pasti mengenai populasi kucing eksotis ini.

Selengkapnya

Pengirim:

Ari Maulana

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.