Sukses

Keindahan Kota Bekasi, Ada di 6 Lokasi Ini

Panas yang menyengat dan polusi dimana mana? Eits, jangan salah!

Citizen6, Jakarta Jika mendengar nama Bekasi, apa yang pertama kali melintas dipikiran anda? Meme meme yang beredar luas di sosial media? Atau masalah kemacetan yang sudah tak asing lagi? Panas yang menyengat dan polusi dimana mana? Eits, jangan salah! Dibalik hiruk pikuknya, Bekasi juga memiliki potensi objek wisata yang sayang jika kamu lewati. Berikut ini ada 6 objek wisata di Bekasi yang bisa menjadi alternatif liburan kamu bersama keluarga diakhir pekan.

1. Pantai Muara Beting

Terletak diDesa Pantai Bahagia Kecamatan Muara Gembong ,Bekasi, Pantai ini memiliki pemandangan yang indah dengan pasir berwarna putih yang kecoklatan. Di kawasan ini pun terdapat konservasi hutan bakau seluas kurang lebih 70ha. Jika berkunjung ke Pantai ini, waktu terbaiknya adalah sekitar bulan September-Februari karena terdapat burung-burung cantik yang bermigrasi dari Laut China Selatan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Danau Cibeureum

2. Danau Cibeureum

Danau yang terletak di Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi ini merupakan lokasi favorit bagi para pengendara sepeda. Memiliki luas kurang lebih 2ha, Danau Cibeureum memiliki sebuah pulau kecil ditengah-tengahnya. Di Danau cantik ini juga terdapat banyak ikan air tawar yang menjadikannya salah satu objek wisata favorit untuk memancing

3 dari 6 halaman

Hutan Kota Bekasi

3. Hutan Kota Bekasi

Siapa bilang wilayah Bekasi hanya penuh dengan perumahan dan mall-mall saja? Coba berkunjung ke Hutan Kota yang terletak di Jalan Raya Veteran, Desa Margahayu, Bekasi Selatan. Dengan luas 2ha, Hutan Kota yang diresmikan pada tahun 2012 ini menawarkan tempat rekreasi yang murah dan nyaman bagi kita. Terdapat lebih dari 300 pepohonan rindang yang menyuguhkan pemandangan hijau yang menenangkan.

4.

4 dari 6 halaman

Rumah Pohon

 

Terletak di Jl. Raya Parpostel, Jatiasih, Bekasi., Rumah Pohon menjadi objek wisata outbound yang menyediakan berbagai macam permainan, diantaranya Arena Outbound,Wall Climbing, Flying Fox, Alphine Tower, Flying Fox, Labirin Maze, Tanaman Hias, Rumah Pohon, Tangkap Ikan, Playground Balita, ATV Racing, Paint Ball War Simulation, Wall Climbing.

5 dari 6 halaman

Waterboom Lippo Cikarang

5. Waterboom Lippo Cikarang

Wisata air yang didesain sedemikian rupa dengan nuansa Bali ini berjarak kurang lebih 1km dari pusat kota Bekasi. Tak hanya menyediakan wisata air saja, Waterboom Lippo Cikarang juga memiliki fasilitas rekreasi dan edukasi berbasis lingkungan, yakni Taman Eco Friendly.

6 dari 6 halaman

Curug Parigi

6. Curug Parigi

Terletak di Jalan Raya Narogong, tidak jauh dari TPU Bantargebang, siapa sangka Kota Bekasi juga punya air terjun cantik seperti ini? Dengan air terjun setinggi 2 meter yang panjang dan melebar, serta air sungai yang mengalir dari atas membuatCurug Parigi mirip Air Terjun Niagara di Amerika sana, namun dengan versi lebih kecil. Dengan lokasi yang tersembunyi dibelakang Komplek Perumahan Villa Nusa Indah 5, Curug Parigi menjadi objek wisata murah meriah yang biasa dikunjungi para warga ketika sore hari atau ketka hari pekan tiba.

Itu tadi beberapa tempat wisata alternatif di Bekasi. Jadi untuk kalian yang mencari referensi wisata berlibur akhir pekan, bisa dipertimbangkan untuk kamu kunjungi 6 tempat wisata Kota Bekasi diatas.

Pengirim:

Bianca Nuriena N.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.