Sukses

Cara Charge Handphone Tanpa Listrik atau Powerbank

Tentu menyebalkan ketika kita bepergian, tapi baterai handphone kita tinggal 10% saja.

Citizen6, Jakarta Kini, handphone menjadi kebutuhan primer setiap orang. Bukan hanya untuk bertukar informasi, tapi juga digunakan untuk mengusir kebosanan karena fitur yang dimiliki handphone, misalnya musik, game, atau internet.

Dan menjadi hal paling menyebalkan ketika kita bepergian, tapi batrei handphone kita tinggal 10% saja. Di tempat tujuan kamu berharap menemukan colokan, tapi ternyata tidak ada! Dan powerbank yang kamu andalkan pun tertinggal atau tidak berfungsi.

Tapi kini, jika kamu mengalami masa dimana baterai handphone habis dan tidak ada sumber listrik untuk men-charge, kamu bisa lakukan langkah sederhana ini. Kamu hanya perlu menyediakan kabel USB yang bisa terhubung dengan handphone, dua koin uang receh (misalnya Rp 500, Rp 200, atau Rp 100), sepotong kertas kecil, dan paper clip. Inilah cara agar handphone bisa dicharge tanpa listrik maupun powerbank.

Bagaimana caranya, yuk simak penjelasanya di sini

Penulis:

Ratih April

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini


**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini