Sukses

Telanjang Menggendong Bayi, Wanita Ini Hebohkan Museum

Wanita ini ingin menunjukkan karya seni dalam representasi dunia nyata

Citizen6, Jakarta Seorang seniman membuat kaget pengunjung saat dengan sengaja telanjang menggendong bayi sambil berjalan di dalam museum. Milo Moire adalah seniman penuh kontroversi. Tahun lalu Milo dikritik saat mengecat bagian terlarang tubuhnya dengan telur. Kali ini, ia dengan sengaja berjalan-jalan di dalam Museum for Art and Culture di kota Muenster, Jerman, tanpa busana.

Menurut pengunjung yang melihat peristiwa tersebut, Milo menggendong bayi sambil memandangi lukisan-lukisan telanjang di dalam museum. Milo mengatakan bahwa ia ingin menunjukkan bayi akan merasa aman dalam pelukan seorang wanita yang telanjang. Hal ini sesuai dengan lukisan-lukisan telanjang karya seniman Inggris Francis Bacon, Lucian Freud, dan David Hockney yang dipamerkan di museum.

mirror 

"Aku ingin menunjukkan seberapa dekat bentuk representasi seni mendekati kehidupan nyata," terang Milo seperti dikutip dari Mirror, Jumat (20/11/2015).

Walau demikian, pro dan kontra mengalir atas aksi Milo. Seorang ibu menyebutkan kalau ia mendukung kebebasan berekspresi, namun apa yang dilakukan Milo adalah sesuatu yang keterlaluan. Sedangkan pengunjung lain, seorang pria, mengakui kalau apa yang dilakukan Milo lebih menarik dari seni yang biasa. (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini