Sukses

Teh Javana Ajak Warga RI Lari Wisata di Candi Prambanan

Acara ini mengajak masyarakat untuk lomba lari wisata yang dikhususkan untuk warga negara Indonesia berusia 15 tahun ke atas.

Citizen6, Jakarta Dalam mengangkat potensi dan budaya Indonesia yang sudah mendunia, Teh Javana produksi Wings Food menggelar kampanye bertajuk "Mana Indonesiamu" dengan mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dengan berolahraga sekaligus berwisata dalam acara "Teh Javana Candi 10k."

Acara yang berlangsung di Kompleks Candi Prambanan, Yogyakarta, pada Minggu, 29 November 2015 mendatang ini mengajak masyarakat untuk lomba lari wisata yang dikhususkan untuk warga negara Indonesia berusia 15 tahun ke atas.

"Kini sekitar 2 ribu orang telah mendaftar. Para peserta nantinya akan berlari sepanjang 10 km dan 5 km dengan melewati lima candi, yakni Candi Sewu, Candi Lumbung, Candi Bubrah, Candi Plaosan dan Candi Prambanan," jelas Aristo Kristandyo, Group Head of Marketing Beverages Wings Food di FX Sudirman, Jakarta (21/11/15).

Press Conference “Teh Javana Candi ke Candi 10k”

Acara ini terselenggara atas kerjasama Teh Javana dengan beberapa pihak seperti Tempo Impresario dan didukung oleh Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Kementerian Pariwisata, Taman Wisata Candi (TWC), PB PASI, Personil Kepolisian dan TNI dari Klaten dan Sleman hingga komunitas lari Jakarta deBrads dan komunitas lari Playon Yogya.

“Kami sangat gembira dapat bekerja sama dalam acara ini karena kegiatan ini sangat menarik. Sudah banyak acara lari dilakukan di Indonesia, tapi ini lain daripada yang lain karena lomba lari kali ini mengedepankan unsur budaya Indonesia,” ujar Tito Prabowo, tim pelaksana perhelatan lari wisata ini.

Pihak penyelenggara juga menyiapkan hadiah dengan total puluhan juta rupiah. Tak hanya itu, peserta juga akan menikmati sajian kuliner khas nusantara dan penampilan band-band indie lokal yang akan ditutup dengan aksi band Shaggy Dog.

(ul)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini