Sukses

Sambil Gendong Bayi, Gojek Driver ini Antarkan Penumpang

Pengemudi ojek online ini bekerja sambil mengasuk anak dan membuat publik simpati

Citizen6, Jakarta Kisah para pengemudi ojek online seolah tak ada habisnya. Baik dari kisah yang manis, hingga yang terdengar miris. Seperti kisah pengemudi ojek online yang satu ini.

Seorang perempuan pengemudi ojek online menjadi sorotan sosial media setelah kisahnya menyebar. Awalnya, adalah seorang wanita bernama Fitri yang memesan jasa ojek online. Alangkah kagetnya Fitri saat mendapati pengemudi ojek tersebut adalah seorang perempuan yang bekerja sambil mengasuh anaknya.

Di akun Path-nya, Fitri bercerita bahwa meskipun ia takut, tapi karena Ibu Wiwin, nama pengemudi ojek online tersebut, memohon agar order-nya tidak dibatalkan, akhirnya Fitri yang menawarkan diri membawa motor Ibu Wiwin. Saat dalam perjalanan diceritakan kalau Ibu Wiwin menjadi pengemudi ojek online karena diceraikan oleh suaminya, diusir dari kontrakan, dan kini tinggal di mushola sekitar Beji, Depok.

 

Ya Allah ......Sebeginikah beratnya hidup ibu ini ,,,,,adakah yang tergerak untuk berikan tumpangan berteduh yang layak bagi ibu & anaknya ?????

Posted by Tri Sugiarto on Sunday, November 22, 2015

 

Posting-an tersebut nyatanya meraih simpati banyak orang. Para netizen terharu dengan perjuangan sang ibu yang tetap mencari nafkah meski sambil mengasuh anak. Beberapa netizen mendoakan si ibu agar rezekinya dilancarkan.

Selanjutnya, cerita berkembang. Seorang pria bernama Ari Wijaya menceritakan kisah lengkap Ibu Wiwin. Ternyata Ibu Wiwin telah menjadi pengemudi selama tiga bulan. Ia ditinggal oleh suaminya dan diusir dari kontrakan karena menunggak selama tiga bulan. Yang lebih memprihatinkan, suaminya juga membawa motor yang dicicil atas nama Ibu Wiwin. Jadilah kini ia mesti bekerja sambil dikejar penagih hutang motor mantan suaminya.

 

bismillah...ini cerita saya tentang ibu wiwin ya, teman2...seperti kita ketahui, sejak kemarin mulai tersebar berita...

Posted by Ari Wijaya on Sunday, November 22, 2015

 

Untunglah, beberapa teman Ari telah menawarkan tempat untuk Ibu Wiwin tinggal bersama putranya, Alwi. Ia mengatakan akan mempertimbangkan tawaran tersebut. Menurut Ibu Wiwin, alasan ia tetap bekerja sambil mengasuh anak adalah karena Alwi tidak mau berpisah dengan ibunya.

Netizen segera merespon posting-an tersebut dengan tanggapan yang cukup baik. Ada yang ingin menyumbangkan gendongan bayi, pakaian untuk anaknya, bahkan jaket untuk naik motor. (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini