Sukses

7 Restoran Tak Biasa Ini Benar-benar Nyata

Banyak orang ingin mencoba makanan baru dan terkadang merasa tertarik mengunjungi restoran tersebut justru karena aneh dan tak biasa.

Citizen6, Jakarta Anda mungkin pernah mendengar makanan lezat namun terlihat aneh dari seluruh dunia, tapi bagaimana dengan restoran yang terlihat aneh? Banyak orang ingin mencoba makanan baru dan terkadang merasa tertarik mengunjungi restoran tersebut justru karena aneh dan tak biasa.

Mengapa demikian? Karena pergi ke restoran itu tidak hanya tentang makanannya, namun tentang pengalaman yang didapat saat mengunjungi restoran tersebut. Banyak restoran baru yang sadar jika pemasaran yang dilakukan secara kreatif adalah cara yang sangat efektif untuk menjaring pengunjung restoran. Pengunjung tidak hanya ingin makanan yang baik serta enak, mereka juga ingin mencoba sesuatu yang berbeda. Hal ini karena pengunjung restoran pastinya ingin mendapatkan pengalaman yang akan terus mereka ingat, dan jika suatu saat mereka mengingat hal itu kembali, mereka akan tersenyum dan merasa senang karena pernah berkunjung ke restoran tersebut.

Beberapa restoran akhirnya memutuskan untuk melakukan terobosan baru yang ada di luar kebiasaan, dan menawarkan para pengunjung restoran mereka dengan pengalaman yang lain dari pada yang lain. Namun, terkadang kreatifitas yang dilakukan oleh restoran hanya untuk sekadar terlihat aneh, lucu atau membuat banyak orang merasa penasaran sehingga hal tersebut justru akan menarik minat pengunjung untuk datang ke restoran mereka. Anda tidak akan percaya bahwa 10 restoran berikut ternyata benar-benar ada.

7. Toilet modern, Taiwan

Restoran yang berada di Taiwan ini terbilang unik, karena restoran ini menjadikan suasana kamar mandi sebagai tema utama restoran mereka. Keunikan restoran ini telah berhasil menarik pelanggan dari seluruh kawasan di Taiwan. Bahkan, kursi restoran ini memiliki bentuk yang persis dengan toilet duduk, meja wastafel, dan urinoir yang didesain berbentuk gelas. Menurut website mereka, pemilik restoran unik ini terinspirasi setelah membaca manga, “Dr. Slump On The Toilet.”

Mereka meluncurkan ide pada restoran ini dengan menjual es krim cokelat dalam wadah berbentuk seperti toilet. Kreasi pemilik restoran ini begitu populer karena keunikan konsep restorannya. Restoran ini didirikan pada Mei 2004 lalu, saat pertama kali berdiri, restoran ini memiliki nama “Marton Restaurant.” Pada tahun 2006, restoran mereka berganti nama menjadi “Toilet Modern Restaurant,” nama yang pasti menarik perhatian dan membuat para pengunjung yang melihat restoran ini tertawa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Heart Attack Grill

6. Heart Attack Grill, Las Vegas

Restoran burger bertema rumah sakit ini berada di Las Vegas, Amerika Serikat. Namun, restoran ini tidak menyajikan menu burger yang sama dengan restoran biasanya. Restoran ini terbilang unik, karena mereka akan memberi tahu pengunjung restoran betapa bahayanya makanan yang ada di restoran ini. Dikatakan berbahaya karena restoran ini biasa menyajikan menu makanan yang mengandung 10 rinu kalori, dan itu cukup membuat tubuh menjadi gemuk. Menu andalan restoran ini bernama "Quadruple Bypass Burger,” pelayan yang ada restoran ini selalu mengenakan kostum perawat rumah sakit untuk menunjang nuansa rumah sakit yang memang merupakan tema restoran ini.

3 dari 7 halaman

Hello Kitty Restaurant

5. Hello Kitty Restaurant, Hong Kong

Dalam sebuah wawancara yang dilansir Majalah Time, pendiri Jon Basso membahas tentang pendekatan yang unik dengan pelanggan restoran cepat saji miliknya. “Saya mungkin satu-satunya pemilik restoran di seluruh dunia yang meminta maaf dan mengatakan pada pengunjung restoran bahwa makanan yang ada di restoran ini buruk bagi Anda, makanan berkalori tinggi ini akan membunuh Anda, dan Anda harus sebisa mungkin menjauh dari makanan yang ada di restoran ini".

Hello Kitty lebih populer di Hong Kong daripada di negara asalnya, Jepang. Oleh karena itu mengapa Hong Kong baru-baru ini membuka restoran China yang bertemakan Hello Kitty pertama. Restoran ini menampilkan Hello Kitty berbentuk makanan, dan furniture restoran yang bertemakan Hello Kitty.

Pemilik restoran, Man Kwong, mulai melakukan negosiasi dengan Sanrio, perusahaan yang memiliki hak cipta Hello Kitty, pada akhir 2013. Akhirnya pada April 2014, Sanrio barulah merasa yakin untuk mendirikan restoran Cina bertemakan Hello Kitty ini.

4 dari 7 halaman

Cereal Killer Café

4. Cereal Killer Café, UK

Cereal Killer Café adalah kafe pertama yang khusus menyajikan sereal di Inggris. Menurut situs web mereka, mereka menjual lebih dari 120 jenis sereal, 30 varietas yang berbeda dari susu dan 20 topping yang berbeda untuk dipilih oleh pengunjung. Mereka menyajikan menu untuk sarapan, makan siang dan makan malam, dan jika Anda ingin bernostalgia dengan masa kecil Anda, terdapat pula memorabilia era 80-an dan 90-an di kafe ini.

Kafe unik ini didirikan oleh kembar identik yaitu Alan dan Gary Keery. Mereka memutuskan untuk membuka kafe ini karena kedua bersaudara ini memiliki mimpi yang sama. Cereal Killer Café telah dibuka sejak 10 Desember 2014, dan telah berhasil membuat wajah orang-orang yang mengunjungi kafe ini tersenyum manis.

5 dari 7 halaman

Barbie Cafe

3. Barbie Cafe, Taiwan

Barbie Café baru dibuka tahun lalu, dan ini merupakan kafe bertema Barbie pertama yang ada di Taiwan. Ya, tentunya ketika Anda mengunjungi kafe ini, hanya akan ada warna pink sejauh mata memandang. Tentu saja, restoran ini dilisensikan oleh pencipta Barbie, Mattel.

Para pekerja restoran harus memakai kemeja berwarna merah muda dan terdapat logo Barbie pada seragam pekerja yang ada di restoran ini sangat mencerminkan pakaian Barbie yang ditujukan untuk balita yang tersedia di website Mattel, dan terlihat lucu serta menggemaskan. Restoran ini sendiri memiliki luas 660 meter persegi ruang makan yang pastinya berwarna pink, terdapat pula memorabilia Barbie, serta kursi merah muda yang tak lupa dihiasi dengan hiasan merah korset bergaya renda dan pita berwarna merah muda.

6 dari 7 halaman

Ithaa

2. Ithaa, Maldives

Ithaa restoran yang terdapat di Conrad Maldives Hotel adalah restoran bawah air pertama kali yang ada di dunia, restoran ini terletak lima meter di bawah Samudera Hindia.

Restoran bintang lima ini memiliki dinding kaca dari lantai hingga ke langit-langit. Sehingga dengan desain dinding kaca seperti itu, akan memberikan pengunjung restoran sebuah pandangan 180 derajat untuk melihat ikan hiu, ikan pari, kura-kura dan karang saat mereka menyantap makananan yang disajikan restoran ini. Restoran ini begitu cerah dan menyilaukan mata, tamu dan staf harus memakai kacamata hitam untuk melindungi mata mereka.

Menurut juru bicara Conrad Maldives Hotel, bangunan itu dibangun menggunakan arsitektur yang terinspirasi dari akuarium dan hanya menyajikan kursi bagi pengunjung sebanyak 14 orang. Kemewahan yang ditawarkan oleh Ithaa restoran dapat Anda rasakan dengan menyiapkan dana rata-rata $ 200 per orang.

7 dari 7 halaman

Soldatenkaffee

1. Soldatenkaffee, Indonesia

Ada dan masih banyak kontroversi seputar Soldatenkaffee. Restoran ini banyak menjadi perbincangan para pengguna internet karena tema restoran yang tak biasa dan dianggap sangat aneh serta mengandung kontroversi. Restoran ini sekarang memiliki tema yang menggambarkan suasana ketika terjadinya Perang Dunia II, sebelumnya restoran ini bertema Nazi, dan demi kebaikan serta menghindari kontroversi yang sudah terlanjur ada karena menjadi perbincangan para pengguna internet maka tema restoran ini diganti.

Restoran ini memiliki koleksi yang lengkap tentang memorabilia Perang Dunia II, terdapat pula kutipan dan lukisan Hitler, ditambah lagi pekerja restoran yang sengaja mengenakan seragam Nazi.

Setelah sempat menerima ancaman yang menjurus pada keselamatan hidupnya, pemilik restoran ini memutuskan untuk menutup restoran pada 2013, tapi kembali membukanya pada tahun 2014, setelah bersumpah untuk menghapus lambang swastika, lambang yang identik dengan Nazi dan yang menjadikannya restoran kontroversi.

Pada peluncuran ulangnya, restoran Soldatenkaffee ini dihadiri oleh orang-orang berseragam Nazi dan lain-lain yang menyamar sebagai tawanan perang. Meskipun sekarang restoran ini menampilkan beberapa memorabilia sekutu, namun masih tetap banyak benda benda yang bersangkutan dengan Nazi.

(soy/ul)


Penulis:

Soyid Prabowo

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini