Sukses

6 Cara Cowok Menyembunyikan File 'Rahasia' di Komputer

Cowok biasanya memiliki file-file yang tidak ingin diketahui orang lain. Berikut beberapa cara yang biasa mereka gunakan

Citizen6, Jakarta Setiap manusia tentu mempunyai suatu rahasia yang tidak ingin diketahui orang lain. Entah itu aib, masa lalu, perbuatan ataupun file di komputer. Jika kita mempunyai sebuah komputer atau laptop, tentu banyak file-file penting di dalamnya dan jika terhapus akan membuat anda bingung setengah mati.

Sudah bukan rahasia lagi jika pria merupakan pengguna paling banyak yang menggunakan komputer. Banyak diantaranya yang mempunyai file-file yang sangat tidak ingin orang lain ketahui. Misalkan saja jika seorang anak yang tidak diperbolehkan main game di komputernya dan hanya boleh digunakan untuk belajar.

Mereka yang mempunyai file tersembunyi seperti ini akan mencari cara untuk menyembunyikan file tersebut agar tidak diketahui orang lain saat komputernya digunakan orang lain. Berikut cara pria menyembunyikan file rahasianya di komputer.

1. Membuat folder, sub folder, dan super sub folder

Membuat folder memanglah terlihat mudah. Namun cara ini terbilang efektif untuk para pria saat mereka menyembunyikan file rahasianya. Jika ada orang lain yang meminjam komputer anda. Mereka akan curiga dan mencoba untuk membuka foldernya satu-satu. Namun saking banyaknya, mereka sudah menyerah duluan tanpa tahu isi dari folder-folder tersebut.

2. Beri Nama yang Sederhana

“Rumput tetangga lebih hijau”, kata-kata tersebut cocok untuk cara yang ini. Dengan memberi nama file atau folder rahasia dengan sederhana akan terlihat tidak menarik untuk dibuka. Untuk hal ini, biasanya para pria akan menyandingkannya dengan file atau folder lain dengan nama yang sangat menarik.

3. Memberi Nama File Untuk Menipu

Cara ini hampir sama dengan cara yang kedua. Namun memberi nama yang sederhana belum tentu bisa mengamankan file rahasia si pria. Cara lainnya yaitu memberi nama pada file dengan sesuatu yang tidak spesifik pada file tersebut. Misalnya saja dengan memberi nama folder tugas kuliah, game, dan lainnya. 

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini