Sukses

Kini Punya Rumah, Wiwin Tak Ngojek Sambil Gendong Anak Lagi

Wiwin Susilawati, driver Gojek yang mengemudi sambil menggendong anaknya kini bisa bernapas agak lega. (foto: Rumah Zakat)

Citizen6 Jakarta Wiwin Susilawati, driver Gojek yang mengemudi sambil menggendong anaknya kini bisa bernafas agak lega. Beban yang harus dipikulnya setidaknya berkurang karena Wiwin kini mendapat bantuan rumah kontrakan dari Badan Rumah Zakat di Depok.

Manajer Rumah Zakat, Novita Maharani mengatakan sebuah rumah kontrakan yang sudah dibayar satu tahun tersebut diserahkan langsung kepada Wiwin hari ini, Kamis (26/11). "Bantuan ini diberikan untuk meringankan beban yang dialami Ibu Wiwin demi berjuang untuk kehidupannya dan anaknya," ujarnya.

Wiwin dikabarkan telah ditelantarkan oleh suaminya. Ia juga diusir dari rumah kontrakannya akibat menunggak pembayaran selama tiga bulan. Akibatnya, Wiwin terkatung-katung bersama anaknya yang baru berumur 1,5 tahun. Akan tetapi, Wiwin tidak mau berpangku tangan, dia bertekad menjadi driver di sebuah perusahan ojek online. Selain menghidupi anaknya, Wiwin juga harus menanggung biaya kredit motor setiap bulan.

Terhitung, sudah 3 bulan ini Wiwin menjadi driver sambil menggendong anaknya, hingga akhirnya salah seorang pelanggan Gojek yang merasa iba. Sang pelanggan Gojek mengunggah foto Wiwin di media sosial. Foto itu pun lantas menuai banyak simpati dari masyarakat.

Atas bantuan rumah beserta perabotannya, Wiwin mengucapkan terima kasih sedalam-dalamnya kepada pihak-pihak yang telah membantu. "Terima kasih atas semua bantuan yang telah diberikan. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi saya dan anak saya,” ujar Wiwin. (War)*

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini


**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.