Sukses

Unik, Stadion Sepak Bola Ini Dilewati Kereta Api

Di stadion sepak bola ini, kereta api dapat melintas sewaktu-waktu. Dengan kata lain, terdapat rel di dalam stadion sepak bola ini

Citizen6, Jakarta Daya tarik dari sebuah stadion sepakbola umumnya terletak pada arsitektur bangunannya. Oleh sebab itu sering kita melihat stadion-stadion dengan bentuk yang unik hingga aneh di dunia. Dari sekian stadion terdapat satu yang paling aneh yaitu Stadion Dubroc di Slovakia. Bukan karena aneh bentuk bangunannya melainkan karena bagian dalam stadion ini bisa dilintasi kereta api. What!

Slovakia bukanlah salah satu negara yang jadi tujuan utama traveler dunia pun demikian dengan wilayahnya yang bernama Cierny Balog, Brezno District. Tapi di sanalah terdapat stadion sepakbola yang super duper aneh. Bagaimana tidak, di pinggir lapangan terdapat rel kereta api yang masih aktif dan sering dilintasi kereta bahkan saat pertandingan sedang berlangsung.

Stadion tersebut bernama Dubroc Stadium, markas dari klub sepakbola amatir TJ Tatran Cierny Balog. Entah bagaimana stadion kebanggaan mereka bisa dibangun di atas lahan yang digunakan untuk jalur kereta api mengingat keberadaan rel tersebut lebih dulu ada ketimbang stadion mereka. Sampai-sampai beberapa situs berita internasional seperti Mirror dan Independent menjulukinya sebagai stadion paling aneh sedunia.

Dalam berbagai sumber yang ditelusuri, lintasan kereta api di sana telah dibangun dan eksis sejak tahun 1909. Awalnya lintasan yang diketahui memiliki nama Cierny Hron Railway ini digunakan untuk mengangkut hasil penebangan kayu dan kekayaan alam lainnya dari dalam hutan. Rel ini terpasang sepanjang 131,9 km dan menghubungkan antara Cierny Balog dan Hronec. 

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini