Sukses

8 Kasus Gigitan Ular Paling Mengejutkan yang Pernah Terjadi

Beberapa kasus gigitan ular berikut ini sempat menghebohkan banyak orang

Citizen6, Jakarta Ular adalah reptilia tak berkaki dan berbetuk panjang serta merupakan salah satu reptilia paling sukses di dunia.

Ada sekitar 2.900 spesies ular di dunia dan dari jumlah tersebut 375 spesies diantaranya adalah merupakan ular berbisa. Ular berbisa adalah sebutan umum bagi ular-ular yang memiliki venom. Jenis ular berbisa paling mematikan di dunia adalah ular taipan dari Australia. Dan dari kebanyakan ular berbisa ini umumnya selalu menghindar bila ketemua dengan manusia.

Berikut adalah 8 kasus gigitan ular paling mengejutkan yang pernah terjadi

1. Wanita yang Digigit Oleh Ular Yang Berendam dalam Minuman Anggur

Pada tahun 2013 lalu, Seorang wanita Cina di kota Harbin digigit oleh ular pit setelah berendam dalam minuman anggur selama 3 bulan. Wanita yang dikenal sebagai Liu penderita rematik, diberi ular sendok oleh suaminya sebagai obat tradisional Cina di rumahnya. Ketika ia membukanya untuk diminum dan menganggap bahwa ular tersebut telah mati ternyata masih hidup dan menggigit tangannya.

2. Remaja Bunuh Diri dengan Ular Kobra

Pada bulan Juli 2015 lalu, Seorang remaja di Texas ditemukan tewas di mobilnya disebuah tempat parkir di Lowe, Austin. Hibah Thomson, remaja berusia 18 tahun dengan sengaja menggigitkan seekor ular kobra ke tubuhnya berulang kali yang menyebabkan kematiannya. Otopsi kemudian mengungkapkan ada bukti bahwa Thomson berusaha untuk menghentikan gigitan ular pada tubuhnya. Kematian kemudian dilaporkan terjadi dalam waktu 30 menit karena kelumpuhan dan kegagalan pernafasan yang disebabkan oleh racun ular.

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini