Sukses

Ini 6 Manfaat Penjepit Kertas di Luar Perkiraan Kita

Anda pasti tidak asing dengan penjepit kertas atau lebih simpelnya disebut klip. Jika Anda berpikir benda itu hanya berguna untuk menjepit

Citizen6 Jakarta Anda pasti tidak asing dengan penjepit kertas atau lebih simpelnya disebut klip. Jika Anda berpikir benda itu hanya berguna untuk menjepit kertas agar tidak berantakan, Anda keliru. Ternyata Anda bisa memanfaatkannya di berbagai situasi. Berikut ulasannya.

1. Standing ponsel

Standing ponsel

Untuk membuat tempat pijakan ponsel agar bisa berdiri tidak membutuhkan keahlian khusus. Cukup sediakan dua buah klip berukuran besar, lalu letkkan kedua ujung HP.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

2. Merapikan rangakaian kabel

Merapikan rangakaian kabel

Terlalu banyak kabel berserakan di lantai hingga kadang kita bingung mencari ujungnya. Agar tidak ketukar apalagi sampai ruwet masukkan ujung kabel seperti charger ke dalam lubang klip lalu jepitkan di pinggiran meja, hasilnya kabel akan berjajar rapi.

3 dari 6 halaman

3. Pajangan foto dan kartu ucapan

Pajangan foto dan kartu ucapan

Klip ukuran kecil sangat pas sebagai pemajang foto dan kartu, untuk membuatnya dengan baik dan tegak! Caranya cukup katupkan klipnya, letakkan foto di antara dua buah sayap logam, dan posisikan berdiri. Jika mau, Anda bahkan bisa menambahkan sedikit sentuhan warna dan karakter di meja pajangan dengan cara menghias klip-klip.

4 dari 6 halaman

4. Tatakan tumpukan botol di kulkas

Tatakan tumpukan botol di kulkas

Beberapa botol sirup di klukas jika diberdirikan mungkin akan banyak memakan tempat. Anda bisa menumpuknya dan mengganjal klip di bagian botol yang paling bawah, hasilnya botol-botol akan tegak bertumpuk.

5 dari 6 halaman

5. Menutup alat cukur

Menutup alat cukur

Biasanya Anda menaruh di mana alat cukur Anda, jika Anda manaruhnya di dalam tas Anda beresiko melukai jari Anda saat merogoh ke dalam tas. Biar tidak repot, cukup jepit klip ujung alat cukur. Selain itu Anda bisa menjaga alat cukur Anda agar tetap bersih.

6 dari 6 halaman

6. Menjaga busa agar cepat kering

Menjaga busa agar cepat kering

Cukup jepit busa basah dengan klip penjepit ukuran besar dan posisikan berdiri. Busa akan mengering lebih cepat dalam posisi tersebut, dan membuat busa jauh lebih tahan lama. Tak ada lagi kapang dan jamur yang tumbuh pada sisi bawah busa yang basah!. Demikian manfaat benda kecil bernama penjepit kertas, tentu Anda masih bisa menggunakannya di luar perkiraan yang lain. Selamat mencoba. (War)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini


**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.