Sukses

Romantis, Perjalanan Cinta Pasangan Lansia Selama 70 Tahun

Kisah cinta pasangan lansia ini menjadi perbincangan para pengguna Weibo China, hingga menjadi viral di internet.

Citizen6, China Perjalanan cinta pasangan lansia di China ini membuat banyak orang iri. Pasalnya, mereka kini tengah berbahagia karena merayakan ulang tahun pernikahan ke-70.

Cao Yuehua (97), dan istrinya Wang Deyi (98), bernostalgia ke tempat mereka pertama kali mengambil foto untuk pernikahan mereka. Pasangan itu terlihat berpakaian layaknya pengantin baru sambil mengenang ketika mereka mengikat janji suci pernikahan pada tahun 1945 silam.

CCTVNews/Facebook

Ini adalah momen yang sangat emosional bagi keluarga mereka di Chongqing, China, ketika Cao membacakan puisi yang pernah ia tulis untuk istrinya pada tujuh dekade lalu.

"Sayangku, tolong beri saya jawaban pasti, yang akan mencerminkan kisah cinta kita...," Cao membacakan dalam bahasa Inggris.

Dilansir CCTV News pada Kamis (26/11/2015), putra Cao menuturkan cinta kedua orang tuanya dapat menginspirasi banyak orang. "Saya yakin dengan kisah cinta antara orang tua saya bahwa cinta dapat mengatasi kehidupan, kematian dan waktu."

CCTVNews/Facebook

CCTVNews/Facebook

Kisah cinta mereka pun langsung menjadi perbincangan para pengguna Weibo China, hingga menjadi viral di internet.

"Di tempat yang sama, dari foto hitam-putih dengan yang berwarna-warni. Mereka memegang tangan mereka dan berjalan seperti jauh bersama-sama, tidak peduli itu asam, manis, atau pahit. Ini adalah berkat terbesar dalam hidup," tulis akun @Lanxinmei'er.

"Cinta yang paling indah di dunia. Berharap mereka kebahagiaan dan kesehatan," saut akun @Jingjingyongbaoyangmi.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.