Sukses

Uniknya Peta Dunia Mini di Danau Klejtrup

Di atas danau ini terdapat batu-batu yang disusun seperti peta dunia.

Citizen6, Jakarta Søren Poulsen selama 25 tahun terakhir menghabiskan waktunya untuk membuat 'Peta Dunia' dalam bentuk mini. Pria asal Denmark ini dulunya tinggal di Amerika. Ia kemudian kembali ke desa tempat ia dilahirkan di tepi Danau Kletjrup, Denmark.

Amusing Planet 

Pada 1943, Poulsen yang tengah bekerja membuat drainase, menemukan sebuah batu berbentuk seperti Jutland. Hal ini menginspirasinya untuk menciptakan 'Peta Dunia' mini miliknya sendiri. Tahun berikutnya, dengan menggunakan gerobak dan alat-alat sederhana, Poulsen mulai meletakkan batu-batu besar di atas danau. Perlahan-lahan, 'Peta Dunia' pun terbentuk.

Amusing Planet 

Seperti dikutip dari Amusing Planet, Jumat (27/11/2015), Poulsen terus membangun impiannya sampai maut menjemputnya pada 1969. 'Peta Dunia' yang ia buat berukuran 45 meter kali 90 meter. Oleh pemerintah, tempat tersebut kemudian dijadikan daerah wisata dan dirawat oleh pemerintah. Kini, tempat yang diberi nama 'Peta Dunia di Danau Kletjtrup' menjadi salah satu daya tarik wisatawan paling populer di Viborg, Denmark. (Sul)*

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini