Sukses

ISIS Tawarkan Gaji Rp 3 Miliar untuk Jadi Manajer Kilang Minyak

Akan sangat percuma jika memiliki gaji bernominal besar namun menjadi buronan internasional karena bergabung dengan militan ISIS.

Citizen6, Jakarta Apakah Anda akan tertarik jika ditawarkan pekerjaan yang memiliki gaji cukup menggiurkan, yakni Rp 3 miliar per tahun? Pekerjaan tersebut adalah menjadi manajer untuk mengelola tambang minyak. Namun, lowongan pekerjaan itu dibuka khusus oleh kelompok militan ISIS.

Pastinya, akan sangat percuma jika memiliki gaji bernominal besar namun menjadi buronan internasional karena bergabung dengan militan ISIS.

Dilansir Times of London pada Jumat (27/11/2015), Robin Mills, seseorang yang berasal dari perusahaan konsultan perminyakan Dubai mengungkapkan bahwa ISIS tengah mencari orang yang bersedia dan memenuhi kriteria sebagai pemimpin industri minyak yang akan mereka kelola. Mills juga mengungkapkan bahwa ISIS siap memberikan gaji US$225 ribu atau setara dengan lebih dari Rp 3 miliar per tahun.

Pada Juni lalu, kilang minyak Irak di utara Ajeel dan Hamrin berhasil direbut kembali oleh ISIS. “ISIS awalnya mengancam para pekerja, namun sekarang mereka justru malah menawari upah”, ungkap seorang pejabat perusahaan minyak Irak North Oil Company yang salah satu kilangnya telah direbut oleh militan ISIS.

(soy/ul)

 

Penulis:

Soyid Prabowo

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini