Sukses

Yuk, Dukung Deklarasi Hari Dongeng Nasional di Medsos

Sebagai bentuk penghormatan kepada sosok Pak Raden, Forum Dongeng Nasional telah mengusulkan untuk dicetuskannya Hari Dongeng Nasional.

Citizen6, Jakarta Sudah hampir satu bulan Drs Suyadi atau yang lebih kita kenal dengan sebutan Pak Raden telah pergi meninggalkan kita semua. Pencipta karakter Si Unyil ini memang dikenal piawai mendongeng. Tak heran sosoknya begitu melekat di hati anak-anak yang tumbuh di tahun 80 hingga 90-an. Beliau juga dikenal sebagai Bapak Dongeng Indonesia.

Kepergiannya telah memberikan rasa kehilangan bagi orang-orang yang pernah menikmati setiap karyanya.


Sebagai bentuk penghormatan kepada sosok Pak Raden, Forum Dongeng Nasional telah mengusulkan untuk dicetuskannya Hari Dongeng Nasional. Tanggal yang dipilih sebagai Hari Dongeng Nasional adalah 28 November, tanggal tersebut merupakan tanggal yang sama dengan kelahiran Pak Raden.

Ivan Sumantri Bonang, Direktur Komunitas Dongeng Dakocan, memberi dukungan untuk deklarasi Hari Dongeng Nasional. Ia juga mengungkapkan, deklarasi ini akan dilakukan serentak di seluruh Indonesia pada Sabtu (28/11/2015).

Ia menambahkan, pada 28 November nanti akan ada sejumlah kegiatan yang dapat dilakukan para guru untuk menunjukkan bentuk dukungan terhadap deklarasi Hari Dongeng Nasional dengan cara mendongeng bersama anak-anak PAUD atau TK, lalu memotret untuk mengunggahnya ke media sosial dengan mencantumkan tagar #HariDongengNasional.

(Soy/Ul)*


Penulis:

Soyid Prabowo

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.