Sukses

Tujuh Robot Paling Unik di Dunia

Di era canggih seperti sekarang ini semakin beragam saja macam-macam robot yang diciptakan para ilmuwan yang dapat dimanfaatkan dalam

Citizen6 Jakarta Di era canggih seperti sekarang ini semakin beragam saja macam-macam robot yang diciptakan para ilmuwan yang dapat dimanfaatkan dalam berbagai keperluan. Tidak tanggung-tanggung robot tersebut ada yang diciptakan sesuai dengan bentuk aslinya. Dari yang hanya dipamerkan, membantu tugas manusia, hingga ada yang menciptakan robot berbentuk hewan. Berikut ini informasi 7 robot terunik di dunia.

1. Robot Kertas

Robot terunik yang pertama adalah robot kertas, jika biasanya robot terbuat dari logam dan alat elektronik tidak dengan robot yang satu ini. Robot ini terbuat sebagai robot ramah lingkungan pertama di dunia yang terbuat dari bahan kertas karton.

Ide pembuatan robot ini pertama kali dicetuskan oleh perusahaan robot Iger, berat robot ini tergolong ringan sekitar 6 kg dan hampir keseluruhan robot ini terbuat dari karton. Hanya ada 8 motor kecil yang digunakan untuk menggerakkan kerangka badan dan kerangkanya.

Selengkapanya baca di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini


**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.