Sukses

Gara-gara Pengunjung Selfie Taman Bunga Amaryllis Rusak Parah

Taman yang indah itu dalam sekejap rusak gara gara kaki usil pengunjung

Citizen6, Yogyakarta Taman bunga yang beralamat di jalan Jogja- Wonosari Dusun ngasem ayu, Desa Salam, Kecamatan Pathuk, Gunungkidul, Yogyakarta tiba-tiba menjadi populer. Taman yang indah itu dalam sekejap rusak gara gara kaki usil pengunjung yang mengunjungi tempat itu Para pengunjung ini tertarik untuk mendatangi taman tersebut setelah melihat foto-fotonya yang beredar di sosmed (Instragam).

Sayangnya, banyak pengunjung yang tidak bertanggung jawab, mereka photo selfie sambil menginjak-injak tanaman tersebut. Nampak dari photo-photo yang beredar, mereka juga duduk dan berbaring di atasnya.Padahal bunga-bunga indah tersebut hanya mekar setahun sekali, di awal musim hujan. Ketika mekar mereka akan bertahan selama ± 10 hari saja.

Taman yang indah itu dalam sekejap rusak gara gara kaki usil pengunjung

 

Rusaknya taman bunga Amaryllis tersebut tak lepas dari tanggapan negatif dari netizen. Seperti yang ditulis widiyuta Cintantya di akun official Wonderful Jogja, “Memprihatinkan, orang lebih peduli mendapat foto yang bagus daripada melihat alam yang bagus. Ingin kesana hanya untuk pamer difoto bahwa pernah kesana dan tidak menikmati keindahannya.“

Akun Paidjo_sumitro mengatakan, “ Apa motivasi kalian mencari sensasi dengan merusak alam? Prihatin dengan cewek kekinian.”

Kebanyakan para netizen berkomentar negatif, tetapi ada salah satu tanggapan bijak yang disampaikan Hartanto (@Hartantoevan89). “Prihatin, media sosial bisa jadi sarana promosi yang dasyat untuk tempat-tempat wisata yang baru.

Tapi ketika pengunjung tidak bertanggung jawab inilah sebuah contoh nyata “RUSAK”. Marilah sama-sama belajar mencintai alam dan lingkungan tanpa merusaknya agar keindahan alam dapat dinikmati untuk ghari ini, besog dan masa selanjutnya.”

Penulis :

Aris Nur Hidayat

Instagram : Instagram.com/AriisNh

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini


**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.