Sukses

Komunitas Kartu Jepang YuGiOh Ada di Semarang

Kebudayaan Jepang atau biasa disebut Jejepangan sudah mulai terkenal di Indonesia.

Citizen6, Semarang Kebudayaan Jepang atau biasa disebut Jejepangan sudah mulai terkenal di Indonesia. Banyak anak muda yang menyukai budaya Jepang seperti anime, manga, makanan, hingga pakaian yang berbau Jepang. Dan sekarang mulai banyak bermunculan komunitas para penggemar budaya Jepang di banyak tempat, bahkan hampir di setiap kota di Indonesia memiliki komunitas sendiri.

Dan komunitas-komunitas tersebut pun masih dapat dibagi-bagi sesuai dengan spesifikasi seperti komunitas card game, plastic model, dan lain-lain. Di Semarang pun ada sebuah komunitas card game yaitu YGO (YuGiOh) Semarang OCG.

YGO Semarang OCG dibentuk sejak tahun 2014. Komunitas ini dibentuk untuk menjadi wadah para pemain card game YuGiOh atau biasa disebut duelist berkumpul untuk bermain maupun sekedar berbincang. Salah satu kegiatan yang dilakukan komunitas ini yaitu menyelenggarakan turnamen mingguan yang diikuti oleh para anggota maupun pemain dari sekitar Semarang. Anggota komunitas ini terdiri dari para duelist asal Semarang dan duelist pendatang yang tinggal di Semarang.

Komunitas ini baru saja mengikuti Grand Tournament Pantura yang diselenggarakan pada tanggal 22 November 2015 di Kendal kemarin yang diikuti 30 peserta dari berbagai kota. Dalam turnamen tersebut 3 orang anggota komunitas menjadi judge dan beberapa orang menjadi peserta namun tak satupun dari anggota yang menjadi peserta masuk ke dalam top 8 dari turnamen tersebut. Namun menurut mereka yang penting Have Fun dan bisa bertemu duelist dari daerah lain.

Penulis:

Naufal Farid Jayendar

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini


**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini