Sukses

Aneh, 5 Desain Rumah Terbalik di Berbagai Belahan Dunia

Apa yang ada dalam pikiran kalian jika ingin membangun rumah?

Citizen6, Jakarta Apa yang ada dalam pikiran kalian jika ingin membangun rumah? Rumah dengan desain minimalis di kaki gunung yang sejuk, atau rumah mungil di tengah lapangan yang luas halamannya?

Namun berbeda dengan rumah-rumah yang berada di berbagai belahan dunia ini. Mereka mempunyai ide yang sangat tak lazim, membuat desain rumah dengan model terbalik. Terbalik dalam arti yang sebenarnya, makna menurut kamus.

Berikut ini beberapa desain rumah terbalik.

1. Wonderworks

Wonderworks, sesuai namanya, bangunan ini tak dipakai sebagai rumah tinggal, namun sebuah museum dan pusat pendidikan yang berfokus pada pameran ilmu pengetahuan. Museum ini tersebar di beberapa kota di Amerika, di antaranya Myrtle Beach, South Carolina; Orlando, Florida; Pigeon Forge, Tennessee; Panama City Beach, Florida; and Syracuse, New York.

Kecuali New York, bangunan di setiap lokasi memiliki desain terbalik, rumah tersebut seperti jatuh ke bumi, lengkap dengan tanda-tanda retakan dan reruntuhannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Haus Steht Kopf

 2. Haus Steht Kopf , Tirol , Austria

Rumah yang mulai dibuka untuk umum pada 2012 ini kini merupakan daya tarik wisata paling populer di desa Austria Tirol. Rumah ini, desain terbalik bukan hanya bentuk luarnya, namun juga perabot dan furniturnya.

Apa yang ada dalam pikiran kalian jika ingin membangun rumah?

Selain langit-langit rumah terbalik, tempat parkir mobil juga terbalik, di mana setiap saat mobilnya bisa jatuh.

3 dari 5 halaman

Air Terjun Niagara

3. Rumah Terbalik Air Terjun Niagara

Rumah yang berlokasi di Ontario, Kanada, ini adalah rumah tinggal dengan dua kamar tidur. Rumah ini dibangun oleh dua imigran Polandia yang awalnya datang ke air terjun Niagara pada 2004.

Karena begitu terkesan dengan pemandangan air terjun, kedua orang itu akhirnya mendesain rumahnya serba terbalik, termasuk kamar di rumah, dapur, kamar tidur, kantor, dan furniturnya. Lantai di rumah ini sengaja di buat miring. Nah bisa dibayangkan bagaimana susahnya menghuni rumah seperti itu?

4 dari 5 halaman

Die Welt steht Kopf

4. Die Welt steht Kopf

Rumah unik ini terletak di Trassenheide di Pulau Usedom, Jerman. Rumah indah dengan nuansa warna biru ini didesain oleh dua seniman Jerman, Klaudiusz Golos dan Sebastian Mikiciuk.

Rumah itu diberi nama Die Welt Steht Kopf yang dalam bahasa Jerman berarti 'Dunia Menempel di Atas Kepala'. Rumah yang dibangun terbalik ini termasuk interior dan perabotnya kini dijadikan objek wisata dan dibuka untuk umum sejak 2008.

Seperti apa uniknya, sebaiknya kita mengunjunginya

5 dari 5 halaman

Das tolle Haus am Edersee

5. Das tolle Haus am Edersee

Das tolle Haus am Edersee atau 'rumah besar Edersee' terletak di Hessen, Jerman. Seperti desain rumah terbalik lainnya, rumah dengan warna maroon ini juga mempunya perabot yang serba terbalik. (*)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini