Sukses

10 Peraturan yang Sering Dilanggar Orang Indonesia

Selain untuk menertibkan, aturan juga dibuat agar dapat memecahkan suatu permasalahan yang ada.

Citizen6, Jakarta Setiap negara sampai ke titik terkecil seperti dusun membutuhkan suatu aturan agar dapat menertibkan masyarakatnya. Selain untuk menertibkan, aturan juga dibuat agar dapat memecahkan suatu permasalahan yang ada. Peraturan yang ada di suatu daerah juga membuktikan bahwa daerah tersebut adalah layak untuk ditertibkan karena manusianya sudah bisa mencerna apa yang ada di dalam aturan tersebut.

Namun ada sebuah kalimat yang sedari kecil sudah kita kenal, “peraturan dibuat untuk dilanggar”. Kata-kata ini sepertinya sudah mengakar di dalam budaya kita, bahkan anak kecil pun sudah tahu akan kata-kata ini karena melihat tingkah laku orang dewasa yang mencermikan hal tersebut. Ada beberapa peraturan yang sering kita lihat bahkan sudah terpampang dengan jelas bahwa hal itu dilarang. Berikut ulasannya.

1. Dilarang Membuang SampahDilarang Membuang Sampah

Sebuah papan yang sudah bertuliskan “dilarang membuang sampah” terlihat jelas di suatu tempat. Namun di beberapa tempat masih ada orang yang membuang sampah di tempat tersebut. Entah karena tidak ada tempat sampah yang lain atau hanya karena malas ingin membuang ke tempat lain.

Selengkapnya

Pengirim:

Prabowo Ramadan

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini