Sukses

Jangan Buang Sisa Sabun Batang Bekas, Ini Manfaatnya

Setelah sabun batang habis atau mulai mengecil biasanya orang akan langsung membuangnya

Citizen6, Jakarta Setelah sabun batang habis atau mulai mengecil biasanya orang akan langsung membuang dan menggantinya dengan sabun yang baru. Tetapi pernahkah kita berpikir untuk memanfaatkan sabun bekas tersebut kembali?

Ya, sabun batang yang habis atau sudah mengecil bisa kita gunakan untuk menghilangkan noda pada pakaian yang kita kenakan. Noda pada pakaian seperti, coklat, pulpen, crayon, darah, noda kuning akibat pemakaian parfum atau deodoran dapat diatasi dengan menggunakan sabun batang sisa tersebut.

Caranya cukup mudah yakni dengan mencelupkan sabun bekas tadi pada sedikit air, kemudian oleskan pada bagian pakaian yang terkena noda. Rendam dan diamkan pada sedikit air. Setelah 10-15 menit cuci pakaian dengan deterjen biasa sambil menguceknya pada bagian noda. Dijamin noda yang menempel pada pakaian kita akan mudah hilang.

Tetapi perlu diperhatikan sabun bekas ini hanya bisa digunakan untuk menghilangkan noda-noda ringan seperti yang sudah disebutkan di atas. Untuk menghilangkan noda seperti getah, spidol, ataupun tinta bisa menggunakan altenatif lain. Selamat mencoba.

Penulis:

Iga Tikah Rilanti

Mahasiswi Ilmu Komunikasi Universitas Diponegoro

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini