Sukses

Tak Mau Ditolong, Nenek Penjual Alas Sepatu Malah Kabur

Hanya dalam 30 menit, sang nenek dapat menerima hampir 8 ribu yuan atau setara dengan Rp 17 juta.

Citizen6, China Seorang nenek penjual alas sepatu pinggir jalan di Hangzhou, China, terkejut dan bingung ketika tempat berdagangnya banyak dikunjungi hingga dikerumuni warga yang melintas.

Nampak, puluhan orang simpatik dan mencoba untuk membeli barang dagangan sang nenek dengan harga lima sampai sepuluh kali dari aslinya. Beberapa orang juga meninggalkan uang tanpa membeli apa-apa. Bahkan, hanya dalam 30 menit, sang nenek dapat memerima hampir 8 ribu yuan atau setara dengan Rp 17 juta.

CCTVNews/Facebook

Dilansir CCTV News pada Senin (30/11/2015), popularitas sang nenek bermula ketika seorang pengguna jalan memotret keseharian nenek itu saat berdagang untuk ia posting ke jejaring sosial. Tak disangka, foto sang nenek menjadi perbincangan hingga viral di internet.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Next

Perempuan lansia berusia 93 tahun ini diketahui memiliki anak yang mengalami lumpuh di rumah, maka dari itu ia menjual alas sepatu untuk membiayai hidup anaknya. Namun ketika orang-orang ingin membantunya, ia malahan menolak dan tak ingin ada seorang pun tahu nama dan alamat rumahnya.

CCTVNews/Facebook

"Saya memiliki manfaat jaminan sosial. Aku baik-baik saja. Tinggalkan aku sendiri," ucap sang nenek.

Pada akhirnya, sang nenek memutuskan untuk mengemas dagangannya karena kewalahan menanggapi kerumunan banyak orang. Bahkan ia menolak bantuan dan memilih untuk kabur dari tempat berjualannya.

Namun, menurut City Express, postingan yang menjadi viral di internet itu hanya tipuan karena nenek tersebut tidak memiliki anak lumpuh, melainkan mempunyai seorang putra dan putri dalam kondisi baik-baik saja. Dia bahkan memiliki dana pensiun sebesar 3 ribu yuan atau setara dengan Rp 6,5 juta tiap bulannya.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini