Sukses

Rambut Ala Kim Jong-Un Jadi Trend Pria di Korea Utara

Para kaum adam di Korea Utara tak boleh memiliki rambut panjang lebih dari 5cm dan harus meniru gaya rambut pemimpinnya, Kim Jong-Un.

Citizen6, Jakarta Sebuah kabar datang dari negara paling rahasia dan menutup diri di dunia, Korea Utara. Negara komunis satu ini seolah tak henti-hentinya menjadi sorotan, karena banyak sekali hal-hal aneh dan tak biasa terjadi di negara satu ini.

Kabar terbaru mengatakan bahwa negara komunis Korea Utara telah menetapkan sebuah peraturan bagi kaum pria di negara tersebut, peraturan tersebut adalah melarang setiap pria memiliki rambut panjang yang lebih dari 5 cm dan memerintahkan mereka untuk meniru gaya rambut pemimpinnya, Kim Jong-Un. Gaya potongan rambut Kim Jong-Un sendiri adalah rambut bagian belakang dan sisi kepala yang dipangkas habis, dan hanya menyisakan rambut bagian di atas kepala yang disisir ke belakang.

Dilansir surat kabar Chosun Ilbo di Korea Selatan pada Senin (30/11/2015), di Korea Utara, gaya rambut seperti Kim Jong-Un biasa disebut "tampilan ambisius." Para tukang cukur di Korea Utara kini dibanjiri para pria yang hendak mencukur rambutnya seperti gaya rambut Kim Jong-Un.

Pemimpin bertangan besi tersebut bahkan memerintahkan untuk mengawasi setiap mahasiswa yang tidak memiliki potongan rambut sepertinya, dan bila melanggar mereka akan mendapat hukuman. Tak hanya itu, perempuan muda Korea Utara juga tidak dibebaskan untuk memiliki gaya rambut sesuai keinginan mereka, karena mereka juga dihimbau untuk memiliki model rambut yang sama seperti istri Kim Jong-un, Ri Sol-JU.

(soy/ul)

 

Penulis:

Soyid Prabowo

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini