Sukses

Ini 4 Penyakit yang Disebabkan AC dan Kipas Angin

Waktu cuaca tengah panas dan terasa gerah, hampir kebanyakan orang akan langsung menyalakan pendingin ruangan seperti kipas angin.

Citizen6 Jakarta Waktu cuaca sedang panas dan terasa gerah, kebanyakan orang akan langsung menyalakan pendingin ruangan seperti kipas angin dan AC. Padahal, tahukah kamu jika ada efek samping jika terlalu lama atau keseringan menggunakan AC dan kipas angin?Bahkan dapat berakibat parah bagi kesehatan.

Tidak tanggung-tanggung, penyakit yang disebabkan AC dan kipas angin tersebut terbilang penyakit yang lumayan berat. Bukan hanya menyerang badan, penyakit-penyakit itu juga menyasar bagian leher, kepala, tangan, sampai organ lain yang akan alami gangguan pada saraf. Semuanya disebabkan penggunaan AC dan Kipas Angin yang lama.

Supaya tidak penasaran, inilah penyakit yang disebabkan karena AC dan kipas angin.

Penyakit Bell’s Palsy

Bell’ palsy merupakan penyakit kelumpuhan pada muka satu sisi. Ini disebabkan adanya paparan yang terus-menerus, sehingga muka akan terlihat miring. Kebanyakan, penyakit ini dibawa oleh virus dari AC atau kipas angin.

Penyakit Tortikolis

Tortikolis adalah kondisi leher tengeng, biasanya akan dirasakan ketika bangun tidur. Penderita akan merasakan leher sakit, kaku, nyeri seperti disetrum, dan susah digerakkan.

Penyakit Frozen Shoulder

Frozen shoulder merupakan penyakit yang menyerang pada bagian bahu dan dirasakan akan sangat sakit, ketika bangun tidur.

Penyakit Carpal Tunnel Syndrom

Penderita carpal tunnel syndrom kebanyakan akan merasakan tangan kesemutan, nyeri, khususnya pada ibu jari. Hal ini akan terjadi semakin parah jika langsung terkena AC atau Kipas angin saat malam hari. (*)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini


**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini