Sukses

Ayah Paul Walker Gugat Perusahaan Mobil yang Ditumpangi Anaknya

Ayah Walker mengajukan gugatan bahwa mobil yang dikendarai anaknya memiliki kekurangan fitur keselamatan.

Citizen6 Masih ingat insiden kecelakaan maut yang terjadi pada aktor Paul Walker? Ya, baru-baru ini ayah Walker mengajukan gugatan, ia mengklaim bahwa Porsche Carrera GT yang dikendarai oleh Walker saat terjadinya insiden yang merenggut nyawa anaknya tersebut memiliki kekurangan fitur keselamatan yang seharusnya dapat menyelamatkan hidup sang aktor.

Menurut hasil penyelidikan yang dilakukan oleh Los Angeles County Sheriff's Department and California Highway Patrol, mereka menyimpulkan bahwa saat terjadi insiden kecelakaan tersebut, mobil sebenarnya masih dalam kecepatan yang aman dan tidak ada masalah mekanis yang menyebabkan kecelakaan itu terjadi. Investigasi ini sendiri juga dibantu oleh para insinyur dari Porsche, yang dievaluasi berdasarkan reruntuhan mobil.

Dirilis Usatoday pada Senin (30/11/2015), gugatan yang diajukan oleh ayah Walker mengenai fitur keselamatan pada mobil yang diduga masih sangat kurang aman, termasuk sistem kontrol stabilitas, pintu samping mobil dan saluran bahan bakar yang harusnya di desain terpisah untuk membantu mencegah mobil dari kemungkinan meledak dan terbakar setelah mengalami tabrakan .

Walker mengalami insiden kecelakaan yang merenggut nyawanya ketika ia sedang berkendara untuk mengisi waktu istirahat dari syuting film ketujuh Fast & Furious. Kala itu ia sedang mengendarai Carrera GT ditemani oleh teman dan rekan bisnisnya, Roger Rodas. Insiden itu bermula ketika mobil yang dikendarainya berputar di luar kendali, menabrak tiga pohon dan terbakar di sebuah jalan di daerah Santa Clarita, California.

(soy/ul)

 

Penulis:

Soyid Prabowo

 

 **Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini