Sukses

Tujuh Musikus Ini Bisa Prediksi Kematiannya Sendiri

Beberapa musikus dunia ini seolah memiliki kekuatan ajaib sehingga mereka mampu meramalkan kematian mereka sendiri.

Citizen6, Jakarta Pernakah kamu mendengar istilah 'Satu-satunya kepastian di dunia ini adalah ketidakpastian'? Kematian merupakan salah satu ketidakpastian yang pasti akan terjadi, meski kedatangannya tak pernah ada satu pun orang yang mengetahuinya. Lantas bagaimana jika ada seseorang yang ternyata bisa meramalkan tentang kematian mereka sendiri? 

Terdengar aneh, tapi hal ini nyata dan benar-benar terjadi. Ada beberapa musikus dunia yang seolah memiliki kekuatan ajaib sehingga mereka mampu meramalkan kematian mereka sendiri. Bahkan, di antaranya sengaja mengisyaratkan kabar kematian dirinya melalui lirik-lirik lagu yang dibawakan olehnya. Entah apa yang mereka rasakan, namun beberapa musikus ini seolah memang sudah memberi isyarat jika mereka akan menemui ajal mereka. Siapa sajakah musisi dunia tersebut? Berikut ulasannya.  

7. Tupac Shakur  

Tupac Shakur pernah mencatatkan namanya dalam Guinness Book of World Records. Ia dikenal sebagai rapper tersukses dunia saat itu, karena ia menjual lebih dari 73 juta album di dunia, termasuk 44,5 juta di AS.

Selama pertengahan 90-an, banyak orang khususnya penggemar musik Hip Hop mengetahui bahwa ada perseteruan yang terjadi antara Tupac Shakur dengan Notorious BIG. Perseteruan antara keduanya semakin memanas ketika Tupac mengklaim bahwa dirinya telah tidur dengan istri saingannya, Faith Evans. Tupac Shakur sempat meramalkan jika perseteruan antara dirinya dengan Notorious BIG akan mengakibatkan kematian seseorang. Tahun 1996, Tupac ditembak sebanyak 4 kali di Las Vegas, Nevada. Enam hari sesudah ditembak, Tupac Shakur akhirnya tewas karena kegagalan pernapasan dan gagal jantung di University Medical Center, Las Vegas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Amy Winehouse

6. Amy Winehouse

Amy Winehouse adalah penyanyi wanita yang memiliki bakat luar biasa, namun sisi buruk dirinya sebagai pecandu obat sempat membuatnya sering berlaku nekad ketika marah. Untungnya ia berhasil mengatasi kecanduan obatnya, namun untuk mengatasi kecanduannya itu ia diketahui malah memiliki ketergantungan konsisten pada alkohol. Dengan masalah kecanduan yang buruk, Amy sering menekankan kepada fansnya bahwa dia bisa merasakan jika kematiannya sudah dekat, seolah kematiannya itu sudah mengetuk pintu. Pada Juli 2011, Amy dinyatakan meninggal, setelah menderita keracunan alkohol di rumahnya di Camden.

3 dari 7 halaman

Michael Jackson

5. Michael Jackson

Kematian Michael Jackson telah memberikan kejutan ke seluruh dunia. Tidak ada yang menyadari fakta bahwa Jackson telah memiliki ketergantungan pada resep obat tetap aktif. Dikatakan bahwa dokter pribadinya, yaitu Dr Murray, memberi Michael dosis obat dengan kandungan propofol yang besar. Penyanyi tersebut akhirnya seketika tewas, meskipun dokter pribadinya tersebut mengatakan bahwa Michael sendirilah yang meminta untuk diberikan dosis propofol yang besar. Sebulan sebelum kematiannya, dalam sebuah percakapan dengan adiknya Latoya Jackson, dikatakan bahwa Michael menekankan bahwa ada seseorang yang berniat untuk membunuhnya, namun dia tidak tahu siapa.

4 dari 7 halaman

Kurt Cobain

4. Kurt Cobain

Kurt Cobain seolah dapat memprediksi masa depannya dengan tepat. Dia memiliki banyak uang, ketenaran dan kesuksesan, tapi seolah itu semua tidak membuatnya merasa bahagia di dalam dirinya. Ia kerap melampiaskan rasa tidak bahagianya dengan hal-hal buruk seperti kecanduan obat. Hal itu tidak membantu Kurt Cobain untuk mengatasi rasa tidak bahagianya.

Namun, laporan dari orang-orang terdekatnya kerap mengatakan bahwa Kurt selalu tahu ia akan meninggalkan dunia dengan cara yang menjengkelkan. Orang tidak akan memahami fakta bahwa Kurt sedang berhadapan dengan iblis yang ada dalam dirinya, yang jauh lebih besar daripada yang bisa ia tangani. Pada akhirnya, ia memilih jalannya sendiri untuk mengakhiri penderitaan hidupnya karena rasa tidak bahagia yang ia rasakan. Jumat, 8 April 1994, Kurt ditemukan tewas di dalam garasi rumahnya di Lake Washington, Seattle, oleh seorang pekerja listrik.

5 dari 7 halaman

Bob Marley

3. Bob Marley

Menurut beberapa teman dekatnya, Bob Marley selalu tahu dia akan mati pada usia muda yaitu 36 tahun. Penyanyi legendaris ini meninggal karena mengidap penyakit kanker kulit melanoma. Ketika ia masih muda, Bob Marley terkenal mampu memprediksi sesuatu yang belum terjadi, yang sering membuat teman-temannya terkejut. Jadi, ketika ia membuat pernyataan bahwa dia tidak bisa melihat dirinya melewati melewati usia 40 tahun, banyak teman dan sahabatnya yang merasa takut. Bahkan ketika Bob Marley akhirnya meninggal, teman dan sahabat dekatnya pun seolah semakin percaya bahwa Bob Marley dianugerahi kemampuan untuk meramal hal yang akan terjadi dan kapan kematian datang kepadanya.

6 dari 7 halaman

John Lennon

2. John Lennon

John Lennon sering kali mengungkapkan bahwa dirinya tidak akan pernah merasakan hidup hingga ia berusia 40 tahun. Hal ini diungkapkan oleh mantan sekretarisnya, Freda Kelly yang terkenal membantu The Beatles selama puncak karier mereka.

Dalam suatu sesi wawancaranya kepada The Guardian, Freda Kelly mengaku sempat tertegun mendengar John mengatakan bahwa dia akan mati muda. "Hal pertama yang datang ke pikiran saya (ketika ia meninggal) adalah bahwa ia sering berkata, 'Saya tidak akan berada di sini ketika usia saya 40. Saya tidak akan mencapai usia 40. Saya hanya ingin tahu apa yang akan terjadi pada hari ini'," tuturnya. Lennon ditembak mati oleh seorang penggemar yang memiliki gangguan jiwa bernama Mark David Chapman.

7 dari 7 halaman

Jimi Hendrix

1. Jimi Hendrix

Fans mulai merasakan bahwa Jimi Hendrix sudah mendekati kematiannya melalui lagu-lagu tertentu yang ia mainkan. Setiap lagu yang Jimi tulis mengesankan bahwa ia akan mati pada usia dini. Lirik-lirik lagu Jimi benar-benar mengisyaratkan sebuah gagasan bahwa Jimi merasa kematiannya akan segera datang. Berikut ini merupakan salah satu liriknya.

“Many things he would try / For he knew soon he’d die. Five years, this he said / He’s not gone, he’s just dead.” Lima tahun kemudian, Jimi dinyatakan meninggal.

(Soy/Ul)*


Penulis:

Soyid Prabowo

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.