Sukses

Diselimuti Asap, Orang Ini Keliling Kota dengan Vacuum Cleaner

Nut melakukan aksinya tersebut karena terkejut setelah melihat pemberitaan mengenai kualitas udara yang buruk di Beijing.

Citizen6, China Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap lingkungannya, seorang pemuda asal China membuat aksi 100 hari mengumpulkan debu dari asap di Beijing menggunakan vacuum cleaner.

Pria bernama Nut ini mengumpulkan debu selama beberapa hari dengan bantuan sebuah vacuum cleaner industri di sepanjang jalan di pusat kota Beijing. Dilansir CCTV News pada Selasa (1/12/2015), vacuum cleaner dengan kekuatan 1000 watt itu bisa digunakan hingga empat hari dalam sekali biaya.

CCTVNews/Facebook

Nut menjelaskan bahwa ia melakukan aksi tersebut karena terkejut setelah melihat pemberitaan mengenai kualitas udara yang buruk di Beijing. Ia pun akhirnya memutuskan untuk memulai 100 hari "Rencana Debu" untuk menunjukkan bagaimana debu mempengaruhi kehidupan manusia dan untuk mengajukan banding dalam melawan polusi.

CCTVNews/Facebook

Ia berharap usahanya tersebut akan mengingatkan orang untuk mereflesikan cara mereka dalam menggunakan sumber daya alam.

"Kota kami telah menjadi kota padat dan pengepungan kimia. Semakin kita mengejar dan menggali sumber daya, maka akan menghasilkan debu yang lebih banyak," tulisnya dalam sebuah pengenalan tentang rencana debu-nya.

Memang asap tebal tengah menyelimuti Beijing dan banyak kawasan di utara China. Pemerintah Beijing telah mengeluarkan peringatan oranye dan memperingatkan orang-orang untuk tinggal di dalam rumah. Bahkan, beberapa lokasi konstruksi yang menyebabkan debu juga telah dihentikan di seluruh kota.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini