Sukses

Lima Tukang Cukur Ini Menggunakan Alat Tak Lazim untuk Mencukur

Sudah sewajarnya jika rambut kita sudah panjang dan tidak rapi, kita pergi ke salon untuk memotongnya. Beberapa salon modern kini juga

Citizen6 Jakarta Sudah sewajarnya jika rambut kita sudah panjang dan tidak rapi, kita pergi ke salon untuk memotongnya. Beberapa salon modern kini juga menyediakan fasilitas pijat setelah rambut kita dicukur.

Untuk memotong rambut, salon menggunakan alat-alat yang sudah tak asing bagi kita, seperti gunting rambut atau juga hair clipper. Tapi salon-salon berikut ini menggunakan alat yang membuat kita bergidik ngeri untuk digunakan sebagai pencukur rambut.

Dimulai dari China. Dalam tradisi Suku Basha, para lelaki diharuskan mencukur bagian samping rambutnya dan hanya menyisakan bagian tengahnya. Yang mengerikan adalah mereka dicukur dengan celurit. Salah cukur bisa berakibat fatal pada kepala.

Inilah alat tak lazim yang digunakan untuk mencukur rambut :

1. Mencukur dengan Celurit

Di China, yaitu dalam tradisi Suku Basha, para lelaki diharuskan mencukur bagian samping rambutnya dan hanya menyisakan bagian tengahnya. Yang mengerikan adalah mereka dicukur dengan celurit. Salah cukur bisa berakibat fatal pada kepala.

2. Mencukur dengan Cakar

Memang aneh rasanya, tapi kenyataannya ada loh yang mencukur dengan cakar. Ia menggunakan cakar palsu tentunya, untuk memotong rambut pelanggannya. Berasa Edward Scissorhand aja ya?

3. Memotong Rambut dengan Samurai

Seorang ahli cukur bernama Nguyen Hoang Hung lebih ekstrem lagi. Ia menggunakan Wakizashi atau pedang pendek yang digunakan samurai untuk serangan jarak dekat. Hung malah menggunakannya untuk memotong rambut pelanggannya. Tapi jangan khawatir, kepalamu tidak akan terpenggal karenanya.

Slengkapnya baca di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini


**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini