Sukses

Sejuta Wisata Hits di Sampang, Indahnya Bukan Kepalang

Kabupaten Sampang juga memiliki tempat-tempat wisata yang tak kalah indahnya dari tempat-tempat lain.

Citizen6, Jakarta Pulau Madura menjadi bagian dari Provinsi Jawa Timur yang terpisah dari daratan utama. Pulau ini masih terbagi lagi menjadi empat kabupaten, yaitu Bangkalan, Sampang, Pamekasan dan Sumenep. Pada kesempatan ini Travelingyuk akan mengajak para traveler untuk menjelajahi tempat-tempat menarik di Sampang, kabupaten yang berada di tengah-tengah pulau Madura dan terkenal dengan tambak garamnya.

Kabupaten Sampang diapit oleh dua kabupaten dan dua laut. Sisi barat daerah ini bertetangga dengan kabupaten Bangkalan, sedangkan di timur berbatasan dengan kabupaten Pamekasan. Kota yang dikenal dengan ikon pariwisatanya berupa air terjun Toroan yang langsung jatuh ke laut ini memang memiliki banyak pantai, mengingat lokasinya yang berada di antara Laut Jawa di utara dan Selat Madura di selatan. Yuk kita mulai sambangi satu per satu tempat keren yang tersebar di seluruh daratan Sampang.

1. Air Terjun Toroan

Air terjun Toroan merupakan sebuah keajaiban alam yang bisa ditemukan di Desa Ketapang Daya, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang. Keajaiban alam itu berupa sebuah pantai yang memiliki air terjun langsung jatuh ke laut. Air terjun yang berada di tebing sisi pantai dikelilingi oleh pepohonan hijau yang menyegarkan. Traveler dapat bermain-main di bawahnya tanpa takut terseret ombak sebab ada batu-batu besar yang berjajar sebagai penahan ombak alami sebelum sampai ke air terjun. Dari pantai ini traveler juga dapat menikmati sensasi sunset yang menawan.

Air terjun Toroan menjadi ikon pariwisata bukan hanya bagi Kabupaten Sampang, namun juga Madura secara umum. Sebab ini adalah satu-satunya air terjun yang berada di pulau ini. Pemerintah setempat telah memberikan perhatian serius tentang potensi pantai ini, sehingga dibangunlah berbagai fasilitas penunjang seperti toilet, tempat parkir, dan warung makan.

2. Pantai Camplong

Kalau kamu mencari tempat mainstream dengan akses jalan yang mudah, Pantai Camplong menjadi jawabannya. Mudah sekali menemukan dan menjangkau pantai ini sebab lokasinya berada di jalur lintas kota yang menghubungkan Bangkalan-Sampang dan Pamekasan. Akses jalan yang mudah turut berpengaruh terhadap kunjungan wisata yang juga membludak di hari libur. Untuk itu pemerintah juga telah membangun fasilitas yang lengkap guna mengakomodasi kebutuhan wisatawan. (*)

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.