Sukses

Kisah Pria yang Rela Dirantai Agar Tak Kecanduan Alkohol Lagi

Zhang Rui memang minta dirantai untuk membantunya keluar dari kecanduan alkohol.

Citizen6, China Kisah seorang pecandu alkohol di China yang dirantai di sebuah loteng selama beberapa bulan tengah menjadi perbincangan warga setempat. Pria berusia 30 tahun itu memang minta dirantai untuk membantunya keluar dari kecanduan alkohol.

Awalnya Zhang Rui, pria asal kota Bengbu, Provinsi Anhui, China, mulai menggilai alkohol secara berlebihan sejak ayahnya meninggal pada lima tahun lalu. Dilansir CCTV pada Kamis (12/3/2015), karena ketergantungan alkohol, istri dan anak-anaknya mulai meninggalkannya, hal tersebut pun memperburuk masalah dan menyebabkannya semakin berlebihan saat mengkonsumsi alkohol.

CCTVNews/Facebook

Semenjak ia mengalami insiden kekerasan karena tengah mengkonsumsi alkohol, akhirnya ia mengambil langkah ekstrim dengan menggunakan rantai sepanjang empat meter yang diikatkan pada lehernya untuk membatasi gerakannya ke ruang di mana terdapat minuman beralkohol.

CCTVNews/Facebook

Zhang pun menceritakan kisahnya kepada media lokal dengan harapan bahwa seseorang bisa membantunya memecahkan kecanduan alkohol dan membantunya menjalani "kehidupan normal."

CCTVNews/Facebook

Menurut laporan Organisasi Kesehatan Dunia yang diterbitkan pada tahun 2012, konsumsi alkohol di China memang telah meningkat lebih cepat daripada di negara lainnya. Nah, bagaimana menurut Anda, apakah cara yang dilakukan Zhang akan berhasil?

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini