Sukses

Diet Kantong Plastik, Pria Ini Pakai Tas Belanja Sejak 1981

Martin McCaskie, seorang pria asal Inggris ini menjadi salah satu contoh orang yang berhemat menggunakan kantong plastik.

Citizen6, Inggris Sampah kantong plastik kini menjadi masalah serius bagi beberapa negara, khususnya Indonesia. Biasanya kita mendapatkan kantong plastik setelah belanja ke pasar tradisional maupun pusat perbelanjaan.

Parahnya, rata-rata kantong plastik biasa kita gunakan selama 25 menit. Namun, untuk hancur dan terurai perlu memakan waktu hingga 500 tahun. Hal tersebut yang membuat beberapa orang kini sadar dan kini memilih untuk berdiet kantong plastik ketika belanja.

Odditycentral.com

Martin McCaskie, seorang pria asal Inggris ini menjadi salah satu orang yang berdiet kantong plastik. Hebatnya lagi, ia bahkan memiliki satu tas khusus untuk belanja yang telah dipakai lebih dari dua ribu kali sejak tahun 1981.

Kakek berusi 72 tahun ini awalnya tidak pernah berniat untuk berdiet kantong plastik. Dilansir Odditycentral pada Jumat (4/12/2015), keluarga Martin pun kaget dan tak mengetahui jika ia memiliki tas kuno yang hingga kini masih terawat, bahkan masih dapat dipakai dengan baik.

"Saya tidak ingat kantong itu berasal dari mana. Saya memang selalu menyimpan dengan melipatnya lalu dimasukkan ke dalam saku mantel. Ini terbukti sangat berguna untuk mengganti kantong plastik, karena saya tidak akan menaruh sesuatu yang berat di dalamnya," jelas Martin.

Ia bahkan menyatakan bahwa tas tersebut merupakan tas tertua yang dimilikinya. "Saya kira saya seorang penimbun. Saya menyimpan banyak tas tua dan ini salah satu yang tertua yang saya punya," lanjutnya.

Nah bagaimana menurut Anda, apa yang dilakukan Martin patut di contoh ya.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.