Sukses

Cerita Horor di Balik Keindahan Pulau Jeju, Korea Selatan

Siapa sangka, Pulau Jeju yang indah tersebut ternyata memiliki kisah mistis

Citizen6, Jakarta Selain terkenal dengan Korean Pop-nya, Korea Selatan sesungguhnya juga memiliki banyak tempat wisata indah yang menarik untuk dikunjungi. Salah satu tempat pariwisata popular di negara yang terkenal dengan operasi plastiknya itu yakni Pulau Jeju.

Pulau Jeju memiliki lanskap yang indah. Padang rumput dan gunung berapi, membuat pulau yang dikelilingi laut biru tersebut ramai dikunjungi oleh wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Tak hanya itu, Pulau Jeju juga sering dijadikan lokasi syuting. Hal tersebut menambah daftar panjang sebab Pulau Jeju ramai dikunjungi orang.

Akan tetapi, siapa sangka pulau yang indah tersebut ternyata memiliki kisah misteri. Semua bermula dari seorang wisatawan lokal yang berkunjung dan mengambil foto dengan latar belakang padang rumput di Pulau Jeju.

- 

Pria tersebut mengambil foto di ujung tebing. Dari sekian banyak foto yang ia ambil di ujung tebing, ternyata salah satunya terdapat kejanggalan. Di salah satu foto, tampak sosok berambut panjang yang mengintip dari balik tubuh si wisatawan yang tengah berfoto. Padahal, wisatawan itu berfoto di ujung tebing. Bagaimana bisa?

- 

Foto mengerikan tersebut kemudian viral dan menjadi bahan pembicaraan di Korea. Bahkan stasiun televisi setempat sampai mewawancarai penduduk di Pulau Jeju untuk mengetahui kisah di balik foto tersebut.

- 

Dari keterangan warga setempat, diketahui 20 tahun lalu ada seorang pria yang jatuh dari tebing tersebut. Peristiwa naas tersebut sempat heboh dan dimuat di beberapa koran.

- 

Saat diselidiki, foto pria yang terjatuh 20 tahun lalu itu ternyata mirip dengan wajah yang mengintip dari balik tebing. Meski banyak yang tidak percaya, namun ahli fotografi yang telah meneliti foto tersebut meyakini tidak ada rekayasa di foto misterius itu.  (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.