Sukses

Kisah Inspiratif Pria Difabel yang Jadi Fotografer Andal

Meski dilahirkan dengan fisik tak sempurna, Achmad Dzoelkarnaen tak hanya berdiam diri.

Citizen6, Jakarta Tak semua manusia dilahirkan dengan tubuh yang sempurna. Karena itu, bersyukurlah kalian yang memiliki kesempurnaan fisik.

Sayangnya, banyak dari mereka yang memiliki fisik tak sempurna memanfaatkan kekurangannya untuk meminta belas kasih masyarakat dengan meminta-minta. Namun, ada pula yang menunjukkan kebolehan mereka walaupun dengan keterbatasan fisik yang dimiliki, seperti yang dilakukan pria asal Banyuwangi, Jawa Timur ini. 

Hasil jepretan Bang Dzoel. Bang Dzoel/Facebook

Meski dilahirkan dengan fisik tak sempurna, Achmad Dzoelkarnaen atau akrab disapa Bang Dzoel tak hanya berdiam diri. Pria berusia 24 tahun ini malah bekerja keras untuk menggeluti hobi memotret yang menjadi sumber rezeki bagi keluarganya.

Hasil jepretan Bang Dzoel. Bang Dzoel/Facebook

Bermodalkan kamera Digital Single-Lens Reflex (DSLR) kini ia berhasil dikenal hingga menjadi fotografer andal. Bahkan banyak orang yang mencari Bang Dzoel untuk memakai jasa memotretnya.

Hasil jepretan Bang Dzoel. Bang Dzoel/Facebook

Dengan kegigihannya, fotografer yang tak memiliki tangan dan kaki sempurna ini menjadi sosok yang membanggakan dan menjadi inspirasi banyak orang, terutama di lingkungan sekitar. Hasil jepretannya bahkan banyak dielu-elukan publik, khususnya teman-teman di dunia fotografi.

Bagaimana menurut kalian, kisah Bang Dzoel sangat menginspirasi bukan?

(Ul)*

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini