Sukses

Mengejutkan, Ternyata Perempuan Gemuk itu Lebih Cerdas

Bagi seorang wanita memiliki tubuh yang gemuk menjadi sebuah mimpi buruk yang tidak diharapkan.

Citizen6, Jakarta Apakah anda tidak percaya diri dengan tubuh gemuk? Atau anda ingin memiliki tubuh langsing bak seorang model ?

Bagi seorang wanita memiliki tubuh yang gemuk menjadi sebuah mimpi buruk yang tidak diharapkan. Wanita cenderung tidak percaya diri dan merasa malu dengan bentuk tubuhnya. Hal ini dikarenakan kebanyakan orang menilai bahwa wanita gemuk adalah wanita tidak menarik.

Walaupun sering dipandang tidak menarik, ternyata wanita gemuk justru lebih cerdas dibandingkan dengan wanita bertubuh langsing. Berita ini cukup mengejutkan bukan ? Diantara sekian banyak “negatif” dari tubuh gemuk terdapat hal positif dan menyenangkan bagi wanita bertubuh gemuk.

Berita ini bukan sekadar hoax semata, hal ini dibuktikan dari penelitian yang dilakukan oleh University of Pittsburgh di Amerika Serikat, seperti dilansir oleh Geniusbeauty.com. Penelitian ini dilakukan pada 16.000 wanita dengan ukuran tubuh berbeda menunjukkan bahwa wanita gemuk lebih cerdas dibidang matematika, fisika, kimia, dan ilmu lainnya.

Mengapa wanita gemuk lebih cerdas? Para ilmuwan dalam penelitian ini menemukan bahwa wanita gemuk memiliki asam organik lebih banyak dalam tubuh mereka, sehingga hal itu memengaruhi kemampuan mental mereka. Secara khusus, wanita bertubuh gemuk memilliki asam lemak omega 3 lebih banyak dalam tubuh mereka.

Penelitian ini dilakukan dalam beberapa tahap pengujian. Pada setiap tahap pengujiannya, wanita bertubuh gemuk mencetak poin lebih besar dibanding wanita kurus. Para ahli membedakan hasil-hasil tes ini dengan membandingkan perbedaan lingkar pinggang dan pinggul para wanita.

Ternyata ukuran ini memiliki arti khusus, semakin besar ukuran lingkar tersebut, mereka memiliki lebih tajam dan kecerdasan lebih baik. Hal inilah yang membuat otak pada wanita gemuk lebih ‘cling’ dibanding wanita bertubuh kurus.

Penulis:

Lilis Nosiva Rini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.