Sukses

Konyol, Putin Diminta Kirim Rudal ke Gedung DPR

Berbagai kritikan publik, khususnya para pengguna jejaring sosial diutarakan melalui tagar #MKDBobrok.

Citizen6, Jakarta Keputusan Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) untuk menggelar sidang tertutup terkait pelanggaran kode etik yang menghadirkan Ketua DPR Setya Novanto ini sontak menuai beragam respons masyarakat.

Berbagai kritikan publik, khususnya para pengguna jejaring sosial diutarakan melalui tagar #MKDBobrok. Bahkan, saking banyaknya ciapan yang membanjiri linimasa, perbincangan tersebut pun berhasil masuk dalam jajaran trending topic Twitter kawasan Indonesia pada Senin, 7 Desember 2015. 

Di tengah banyaknya kritik dan hujatan selama berlangsung sidang beberapa hari lalu, para anonim medsos pun berkreasi dengan menciptakan meme-meme menggelitik yang menggunakan Presiden Rusia Vladimir Putin sebagai objeknya.

Nampak, dalam meme yang beredar di linimasa onliner menggambarkan kekesalan penduduk Tanah Air sehingga tak segan untuk meminta Presiden Putin agar mengirim rudal ke Gedung DPR di Senayan, Jakarta Selatan.

 

 

 

 

 

 

Sebelumnya, tagar #singkatanMKD pun turut meramaikan perbincangan sidang MKD yang berlangsung memanas. Tagar tersebut pun digunakan onliner sebagai bahan banyolan untuk singkatan "MKD" yang menggelitik.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini