Sukses

Lahir dengan 4 Kaki, Pria Ini Berduka Dijuluki Setan oleh Warga

Kondisi aneh yang dialami membuatnya ditakuti masyarakat dan dijuluki setan

Citizen6, Jakarta Seorang pria di India yang lahir dengan empat kaki telah menjadi orang buangan sejak penduduk desa menjulukinya setan. Arun Rajput memiliki dua kaki tambahan - diyakini merupakan kembar undevelopedparasitic - tergantung di punggungnya sejak lahir.

Pria berusia 20 tahun ini terpaksa hidup bak pertapa di tempat terpencil sejak masyarakat tempat ia lahir, Farrukhabad, Uttar Pradesh, India Utara, menjauhinya.

"Orang-orang menertawakan saya. Mereka mengatakan saya setan. Tidak ada yang menghormati saya di sini karena saya terlihat berbeda. Tapi saya ingin menjadi seperti salah satu dari mereka. Saya ingin bekerja seperti laki-laki lain," terang Rajput panjang lebar seperti dikutip dari Mirror, Kamis (10/12/2015).

Cacat yang tidak biasa tersebut membuat penduduk setempat mengatakan keluarganya dikutuk. Karena memiliki anggota badan ekstra, ia tidak bisa duduk dengan benar. Ia juga tidak nyaman saat berjalan dan mesti membuat celana khusus agar dua kakinya yang lain muat di celana. Yang diinginkan Rajput hanyalah perlakuan yang sama dengan orang lain.

"Aku ingin melakukan hal-hal normal dan diperlakukan seperti orang normal," katanya.

Kini, Rajput yang merupakan sulung dari empat bersaudara ini berkeinginan untuk operasi sehingga ia bisa mendapatkan pendidikan dan menggapai cita-citanya menjadi seorang guru. Orang tua Rajput hanya bekerja sebagai buruh tani. Saat masih kecil, mereka pernah membawa Rajput ke beberapa dokter. Namun ketika mengetahui biaya yang dibutuhkan sangat banyak, mereka pun mundur.

mirror 

"Aku ingin merawat orang tuaku. Aku ingin belajar dan menjadi seorang guru." Mata Rajput tampak menerawang saat ia menuturkan keinginannya tersebut.

Ibunya, Lila Devi yang berusia 45 tahun tampak bersedih dengan apa yang harus dilalui oleh Rajput tiap hari.

"Dia sangat lemah ketika lahir. Kami membawanya ke banyak dokter, tapi tak ada yang bisa memberi jaminan."

"Orang-orang memanggilnya dengan nama buruk. Hatiku paling sakit saat mereka memanggilnya setan," ujar Devi terisak.

Devi menyusut tangisnya dan mengatakan kalau Rajput sesungguhnya anak yang sangat lembut, pekerja keras, dan ingin hidup terhormat.

"Aku selalu berdoa agar ada yang mau membiayai operasi anakku ini." (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini