Sukses

Canggih, 6 Teknologi Ini Buat Kita Merasa Ada di Masa Depan

Jepang memamerkan teknologi terbarunya yang terbilang unik dan futuristik.

Citizen6, Jakarta Apa yang kamu pikirkan jika mendengar negara Jepang? Satu hal yang pastinya akan terlintas di pikiranmu adalah sebuah negara yang sangat hebat dalam hal berinovasi di bidang teknologi. Hal tersebut memang ada benarnya, baru-baru ini di sebuah konferensi teknologi terbesar di dunia yaitu CEATEC, Jepang memamerkan teknologi terbarunya yang terbilang unik dan futuristik. Berikut adalah beberapa teknologi Jepang yang menakjubkan dan membuatmu merasa sudah berada di masa depan. 

1. Rohm Lazurite Burung Origami Yang Dapat Terbang

Benda ini terbilang ringan, karena hanya memiliki berat total sebesar 31 gram. Burung origami ini terbuat dari bahan kertas dan nilon yang dicetak 3D, semua komponennya dibuat menggunakan tangan. Burung origami yang dapat terbang ini diciptakan dalam waktu 90 hari. Berbeda dengan drone, benda yang satu ini murni dibuat dari kertas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Omron Robot Ping-Pong

2. Omron Robot Ping-Pong

Robot raksasa ini hanya dapat melakukan satu hal, yaitu bermain ping pong dengan sangat baik. Kamu belum tentu bisa mengalahkan robot satu ini jika kamu bertanding ping pong dengannya, karena robot ini diciptakan dengan teknologi yang terbilang sangat tinggi, robot ini memiliki sensor yang sangat akurat hingga 1/1000 detik.

Bagaimana, apakah kamu tertantang untuk berduel dengan robot satu ini? Kalau begitu kamu harus pergi ke Jepang agar dapat berhadapan langsung dengannya.

3 dari 6 halaman

Omron Family Eye

3. Omron Family Eye

Pastinya di antara kita ada yang memiliki kamera CCTV atau kamera keamanan yang bertujuan untuk mengawasi rumah sehingga dapat membuat kita merasa aman. Tetapi, berbeda dengan kamera CCTV biasa, Omron Family Eye ini dirancang tidak hanya untuk mengawasi rumah kamu, tetapi juga dapat mengenali ekspresi wajah. Alat satu ini dapat mendeteksi apakah kamu sedang sedih, sakit atau bahagia. Selain itu, kamera ini juga mampu mengetahui keadaan suhu tubuh para penghuni rumah. Kamera ini juga didesain agar tidak terlihat seperti kamera keamanan.

4 dari 6 halaman

Rakuten WallSHOP

4. Rakuten WallSHOP

Hampir setiap adegan dalam film sains fiksi menampilkan tentang tata cara belanja di masa depan. Rakuten, sebuah toko online terbesar di Jepang menciptakan dinding interaktif. Dinding ini memungkinkan pengunjungnya untuk mengontrol objek yang ada dinding, memilih barang apa yang diinginkan untuk dibeli. Sangat mengesankan bukan? Kamu tidak perlu lagi merasa lelah karena harus berbelanja sembari mengitari seluruh ruangan toko.

5 dari 6 halaman

Fujitsu Foot Monitor

5. Fujitsu Foot Monitor

Apa jadinya jika kamu memiliki sepatu yang mampu membuatmu dapat bergerak lebih baik, lebih cepat, dan lebih cerdas. Hal tersebut ditawarkan oleh sebuah produk bernama Fujitsu Foot Monitor. Sepatu berteknologi canggih ini juga mampu memonitor aktivitas tubuh dan mengetahui kesehatan penggunanya. Tertarik memilikinya?

6 dari 6 halaman

The TMT

6. The TMT (Thirty Meter Telescope)

Mitsubishi ternyata diam-diam telah membangun teleskop yang paling canggih di dunia. Teleskop ini terbilang canggih dikarenakan kemampuannya untuk menangkap gambar atau objek 3,5 kali lebih besar dari teleskop apapun yang ada di dunia saat ini, bahkan teleskop ini 10% lebih kuat dibandingkan dengan teleskop Hubble. Itu berarti, dengan menggunakan teleskop ini kamu dapat melihat serangga yang berukuran sangat kecil jika serangga tersebut berada di permukaan bulan.

(soy/ul)

 

Penulis:

Soyid Prabowo

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini