Sukses

5 Diet Ekstrem, dari OCD Sampai Hanya Makan Pizza Selama 25 Tahun

Di Indonesia sendiri, beragam metode diet sudah diterapkan oleh para perempuan, seperti OCD, Food Combining, dan makan tanpa nasi.

Citizen6, Jakarta Kelebihan berat badan memang dapat membuat para kaum hawa frustasi. Mereka bahkan rela melakukan berbagai cara untuk tampil cantik dan ditunjang tubuh ramping nan ideal.

Salah satunya dengan melakukan diet. Di Indonesia sendiri, beragam metode diet pun sudah diterapkan oleh para perempuan, seperti OCD, Food Combining, makan tanpa nasi dan diet daging. Namun, beberapa orang ini malahan melakukan diet versi mereka yang tak masuk akal. Penasaran? Berikut ulasannya seperti dilansir Oddee pada Jumat (11/12/2015). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Tidak makan dan minum selama 70 tahun

1. Tidak makan dan minum selama 70 tahun

Apa yang akan terjadi pada tubuh kamu ketika tidak makan dan minum? Tentu akan merasa lemas. Jangankan 3 atau 4 hari, 1 hari tidak makan pun kamu akan merasa kurang bergairah.

Namun, seorang kakek bernama Prahlad Jani mengaku bahwa ia tak makan dan minum selama 70 tahun. Kakek berusia 82 tahun ini pun mengejutkan banyak pihak. Bahkan para ilmuwan militer India menelitinya lebih dalam.

Setelah diselediki, ia diketahui adalah seorang petapa breatharian, yaitu pertapa yang dapat hidup sendiri secara spiritual. Sejak usia 7 tahun, Jani sudah pergi untuk mengembara sebagai petapa.

3 dari 6 halaman

Hanya minum jus buah selama 6 setengah tahun

2. Hanya minum jus buah selama 6 setengah tahun

Seorang profesor asal Jerman Utara mengklaim bahwa ia hanya hidup dengan sinar matahari dan jus buah. Ya, Dr Michael Werner sehari-hari hanya mengkonsumsi 4 kopi, 2 jus buah, dan segelas anggur sesekali selama 6,5 tahun.

Semuanya dimulai pada 2000 keteika ia memiliki teman yang sangat suka makan malam berlebih. Ia pun merasa itu pola hidup yang tak baik karena akan menimbulkan stroke pada pelakunya.

"Faktor penting dalam proses ini adalah keyakinan diri. Jika Anda yajin dapat melakukan hal ini maka Anda tidak akan merasa lapar," ucap Werner.

4 dari 6 halaman

Hanya makan pizza selama 25 tahun

3. Hanya makan pizza selama 25 tahun

Dan Janssen, pria asal Maryland, AS, ini ingin menjadi vegetarian, tetapi ia membenci sayuran. Namun ia memiliki solusi dengan hanya mengkonsumsi pizza keju selama hidupnya.

Diet pizza tampaknya berhasil untuknya karena dia hanya bertahan hidup pada gluten, saus tomat, dan keju selama 25 tahun. Banyak orang pun heran dan bertanya-tanya bagaimana dia bisa hidup sampai saat ini karena dia melakukan diet yang mengerikan.

"Semua akan meninggal. Saya akan meninggal dengan pizza di perut saya," ucap Janssen.

5 dari 6 halaman

Hanya makan ramen selama 13 tahun

4. Hanya makan ramen selama 13 tahun

Georgi Readman, gadis asal Isle of Wight, Inggris, ini tak suka mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan sejak usia 5 tahun. Hal tersebut yang membuatnya selektif dalam memilih makanan. Sayangnya ia malah ketagihan dengan mi instan.

Ia bahkan ketagihan mengkonsumsi mi dan tak akan makan apa-apa, kecuali mi instan selama 13 tahun. "Saya benci tekstur buah dan sayuran. Saya bisa dengan mudah memakan dua paket mi sekaligus, bahkan sebelum dimasak alias mentah," ucap Georgi.

6 dari 6 halaman

Hanya makan chicken nugget selama 15 tahun

5. Hanya makan chicken nugget selama 15 tahun

Seorang remaja Inggris telah tumbuh dengan makanan yang tak sehat. Stacey Irvine hanya mengkonsumsi chicken nugget setiap hari selama 15 tahun agar memiliki tubuh yang ideal.

"Makanan utama saya adalah chicken nugget setiap hari," ucap Stacey.

Perempuan berusia 17 tahun ini tidak berpikir bahwa kebiasaannya tersebut adalah masalah besar baginya. Suatu hari ia tumbang ketika bekerja dan dilarikan kerumah sakit untuk dilakukan perawatan medis. Sang dokter menuturkan bahwa dia hanya makan chicken nugget setiap hari dan tidak pernah makan buah ataupun sayur.

Nah, apakah kamu berani melakukan diet ekstrem seperti orang-orang tersebut?

(ul)**

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini