Sukses

5 Kota Paling Berhantu di Dunia, Seramnya Seperti Apa?

Beberapa kota di dunia ditinggalkan oleh penduduknya karena suatu alasan tertentu.

Citizen6, Jakarta Beberapa kota di dunia ditinggalkan oleh penduduknya karena suatu alasan tertentu. Sebagaimana tempat yang tidak berpenghuni pasti lambat laun akan mengalami kehancuran, dan terkadang puing-puing sisa dari kota yang ditinggalkan akan sekilas nampak seperti kota hantu, tapi dibalik sebutan kota hantu tersebut popularitasnya sebagai tempat wisata atau tempat pembuatan syuting film pun akan meningkat. Langsung saja inilah beberapa kota hantu yang dapat kami rangkum dari berbagai sumber:

1. Gunkanjima (Jepang)

Kita mulai dari salah satu pulau di Jepang. Pulau Hashima lebih dikenal dengan nama pulau Gunkanjima (pulau kapal perang) adalah salah satu dari 505 pulau tak berpenghuni di Prefektur Nagasaki, sekitar 15 kilometer dari kota Nagasaki. Pulau ini berpenghuni antara tahun 1887 hingga 1974 sebagai fasilitas penambangan batu bara.

Pada tahun 1890 perusahaan Mitsubishi membeli pulau tersebut dan memulai proyek untuk mendapatkan batu bara dari dasar laut di sekitar pulau tersebut. Pada tahun 1916 mereka membangun beton besar yang pertama di pulau tersebut, sebuah blok apartemen dibangun untuk para pekerja dan juga berfungsi untuk melindungi mereka dari angin topan.

Selengkapnya

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.