Sukses

Kumpulan Meme-meme yang Menghebohkan Publik di 2015

Memang publik kini semakin kreatif dalam menanggapi berita maupun isu yang tengah ramai diperbincangkan.

Citizen6, Jakarta Di tengah berbagai berita negatif perpolitikan Indonesia, nampaknya para anonim media sosial bagaikan oase di padang pasir yang membawa kesegaran dan kesejukan dengan penuh guyonan bagi masyarakat.

Ya, memang publik, khususnya para pengguna jejaring sosial kini semakin kreatif dalam menanggapi berita maupun isu yang tengah ramai diperbincangkan. Mereka bahkan menjadikan isu tersebut sebagai materi yang dikemas sedemikian rupa untuk dijadikan sebuah meme yang dapat menarik perhatian banyak pasang mata.

Selama tahun 2015 ini berbagai berita menghebohkan mewarnai hari-hari masyarakat Tanah Air, seperti kasus Sidang Mahkamah Kehormatan (MKD) tentang pelanggaran kode etik yang diduga dilakukan oleh Ketua DPR Setya Novanto yang masih bergulir hingga kini dan menjadi perbincangan sengit para onliner.

Nah, untuk mengutarakan kekesalah, kritikan dan kecaman, para anonim medsos memilih untuk membuat beragam meme dengan kalimat yang menyidir melalui objek gambar yang tertera. Berikut beberapa meme yang populer di tahun 2015.

1. Meme Sidang MKD

Sidang yang digelar Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) pelanggaran kode etik terkait kasus pencatutan nama Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla terlalu bertele-tele sehingga membuat publik jengkel.

Saking banyaknya publik yang merespons berita tersebut, perbincangan sidang MKD pun menjadi topik yang paling ramai di bahas onliner hingga tagar #PertanyaanMKD dan #BobrokMKD pun menjadi viral di internet.

Untuk mengutarakan kekesalannya, para anonim medsos pun langsung beraksi dengan membuat beragam meme guyonan bertema sidang MKD. Mereka nampak memakai gambar sang hakim untuk dijadikan objek meme tersebut.

Dalam meme yang tersebar di linimasa tersebut, terlihat para onliner mencantumkan tulisan "Saudara Pengadu" untuk mengawali kalimat lanjutan lainnya yang berisi humor, nyeleneh hingga menyindir dengan khas yang menggelitik.

2. Meme Rossi Tendang Marquez di MotoGP Malaysia

Insiden Rossi 'tendang' Marquez di MotoGP Malaysia langsung mendapat reaksi dari onliner

Ajang balap MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang yang berlangsung pada 25 Oktober 2015 menarik perhatian masyarakat. Selain persaingan yang begitu ketat, apalagi kalau bukan insiden Valentino Rossi, rider Movistar Yamaha yang tampak menendang rider Repsol Honda, Marc Marquez.

Hal tersebut yang membuat para anonim medsos beraksi untuk membuat meme-meme guyonan terkait insiden Rossi dan Marquez.

3. Meme Disitu Kadang Saya Merasa Sedih

Para pengguna sosial media sedang dihebohkan dengan beredarnya gambar Polisi Wanita (polwan) bernama Dewi Sri Mulyani.

Munculnya sosok polisi wanita bernama Dewi Sri Mulyani dalam promo program 86 yang tayang di salah satu televisi swasta ini nyatanya ditanggapi guyon oleh masyarakat.

Dialog Dewi yang berbunyi "Disitu kadang saya merasa sedih" yang ia ungkapkan pun menjadi lelucon dengan berbagai meme yang dibuat para anonim sosmed. Bahkan, para onliner tak menyangka kalimat "Disitu Kadang Saya Merasa Sedih" sangat pas dengan ekspresi yang ditunjukkan Dewi.

4. Meme Sudah Kuduga

Kumpulan meme Hmmm Sudah Kuduga (Via: citizen.liputan6.com)

Beredarnya gambar seorang pria yang menunjukkan ekspresi wajah polos dengan senyum manis sambil menaruh tangah di bawah dagu membuat publik menjadikannya sebagai guyonan melalui berbagai meme-meme lucu.

Nampak, para onliner mencantumkan tulisan "hmmm, sudah kuduga" dalam meme tesebut. Sontak para anonim medsos pun langsung membuat beragam gambar dengan menambahkan kalimat kreatif yang berbau humor, nyeleneh hingga menyindir.

5. Meme Air di Planet Mars

Meme air di mars

Pernyataan para ilmuwan NASA yang telah menemukan keberadaan air dalam bentuk cair di Mars sontak langsung ditanggapi berbagai respons masyarakat. Banyak dari mereka bahkan tak menyangka akan ada kehidupan lain di luar bumi karena adanya air cair yang mengalir di planet merah tersebut.

Hal tersebut yang membuat para anonim socmed beraksi untuk membuat meme yang menggelitik terkait adanya air di planet Mars. Dalam meme tersebut, mereka mencantumkan tulisan "Di Balik Penemuan Air di Mars" untuk mengawali kalimat lanjutan lainnya yang berisi humor nan menggelitik seperti penyebab adanya air di Mars karena air mata para alien maupun artis dangdut Nassar.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.