Sukses

Ajaib, Keran Raksasa di Kabupaten Pati Ini Bisa Melayang

Kabupaten Pati memiliki keran raksasa bak di taman bermain luar negeri.

Citizen6, Jakarta Ada pemandangan unik jika kamu melewati gerbang masuk Kabupaten Pati di Jalur Pantura Kudus-Pati atau sebaliknya. Di pinggir jalan raya tersebut ada sebuah taman mini yang punya patung keran air yang melayang di udara. Tak ayal jika banyak pengendara yang menyempatkan diri untuk berhenti sejenak dan melihat patung aneh yang menjadi ikon baru Kota Manggis itu.

Kabupaten Pati belum lama ini memiliki landmark baru yang banyak menyedot rasa penasaran pengguna jalan yang melintasi jalur Pantura Kudus-Pati. Landmark tersebut berupa patung keran air berukuran jumbo di taman pinggir jalan, tepatnya di sebelah gapura masuk kota. Yang menjadi perhatian adalah posisi keran tersebut yang seolah melayang di udara tanpa penyangga.

Namun itu bukanlah hasil dari aktivitas sihir maupun sulap melainkan karya arsitektur yang memang unik sehingga bisa menipu mata manusia. Rahasianya berada di aliran air yang keluar dari keran. Jika keran tersebut berhenti mengeluarkan air maka akan tampak jelas bahwa aliran air tersebut berfungsi sebagai penyangga keran agar kokoh berdiri. Terbuat dari material semacam pipa transparan sehingga siapa saja akan terkecoh. (*)

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini