Sukses

5 Ritual Aneh dan Paling Mengerikan di Dunia

Ragam ritual yang terjadi dipelbagai belahan dunia ada yang dilakukan dengan cara mengerikan dan aneh.

Citizen6, Jakarta Ragam ritual  yang terjadi dipelbagai belahan dunia ada yang dilakukan dengan cara mengerikan dan aneh. Ritual-ritual tersebut untuk memperlihatkan keberanian, kewibawaan maupun kekuasaan bagi pengikutnya.

Beberapa ritual ini memperlihatkan cara-cara yang tak biasa, ada yang dipaksa menunjukkan keberanian fisik pada roh dan raga, memodifikasi alat kelamin sampai melukai tubuhnya sendiri.

1. Okipa

Ritual okipa dilakukan oleh suku Mandan Indian. Okipa dibuka dengan tarian Bison, kemudian diikuti atraksi pengorbanan diri yang sangat menyiksa. Para prajurit dipaksa menunjukkan keberanian fisik serta membiarkan para roh merasuki raga. Para pemuda yang menjalani okipa diminta untuk tidak makan, minum, dan tidur selama empat hari.

Selanjutnya, mereka digiring memasuki sebuah gubuk. Ekspresi wajah harus tersenyum sambil duduk. Kulit dada dan bahu ditusuk. Tubuh mereka digantung di atap gubuk hingga pingsan. Prajurit yang pingsan dibaringkan lantas dibiarkan terbangun dengan sendirinya. Penutup ritual ini, prajurit yang bangun diminta memotong jari kelingkingnya.

2. Modifikasi alat kelamin pria

Ritual bagi anak-anak laki-laki dari suku Unambal menjadi pria sejati dilakukan secara ekstrem berupa siksaan fisik. Para tetua suku akan memotong kulit dari pelbagai bagian tubuh, termasuk pantat, dada, lengan, dan bahu. Lalu mereka akan menaruh pasir di atas luka yang belum mengering. Hal ini sengaja dilakukan agar luka dapat menghasilkan bekas luka yang indah dan dianggap benar-benar sembuh.

Selengkapnya baca di sini. (FHH)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.