Sukses

Buang Air Panas di Suhu Dingin, Ini yang Terjadi

Percobaan yang satu ini menghasilkan foto yang menakjubkan.

Citizen6, Jakarta Dalam pelajaran ilmu pengetahuan alam, disebutkan bahwa air panas akan berubah kristal es saat dilemparkan pada suhu di bawah nol derajat Celcius. Hal inilah yang coba dibuktikan oleh fotografer asal Ontario, Michael Dacies. Mereka berada di daerah Kanada dan ingin mengambil foto yang luar biasa pada suhu minus 40 derajat Celcius.

Davies dan temannya menyiapkan beberapa termos berisi teh panas yang akan digunakan dalam pengambilan gambar. Di Kanada, hanya ada sedikit sinar matahari pada musim dingin. 2,5 jam adalah waktu yang mesti mereka gunakan dengan baik.

"Aku mengukur suhu yang tepat, menunggu angin tenang, baru membuang teh panas itu ke udara," ujar Davies.

Temannya membuang air ke udara sedangkan Davies mengambil foto. Saat air panas dilemparkan ke udara pada suhu di bawah nol, hal itu menciptakan awan kristal es karena proses alamiah.

Kegiatan membuang air panas di suhu beku tersebut menandai awal tradisi musim dingin di daerah Kanada. Meski tampak indah, Davies menganjurkan tak melakukannya sembarangan. Karena tentu, air panas sangat berbahaya bila mengenai seseorang. (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini