Sukses

7 Negara Ini Paling Sering Didatangi Alien

Di negara-negara ini, sering terjadi penampakan UFO maupun alien

Citizen6, Jakarta UFO atau Unidentified Flying Object merupakan istilah yang digunakan untuk fenomena penampakan benda terbang yang tak bisa diidentifikasi oleh pengamat. Banyak istilah lain yang digunakan di seluruh dunia terkait benda asing ini. Ada yang menyebutnya piring terbang, benda terbang aneh, dan lain-lain.

Sejak dari zaman kuno hingga sekarang, kisah penampakan benda asing tak dikenal ini selalu menjadi buah bibir di masyarakat. Misalnya saja, sastra Hindu kuno, Ramayana, pernah menguraikan mesin terbang rumit yang tak dapat dijelaskan. Berikut beberapa negara dengan laporan penampakan UFO paling sering.

1. Inggris

Negara yang satu ini bisa disebut negara yang paling sering mendapat laporan UFO. Anda tentu tahu kalau situs bersejarah di Inggris, Stonehenge, dianggap memiliki kaitan erat dengan makhluk dari luar angkasa. Situs ini masih belum bisa dijelaskan. Bagaimana batu-batu itu bisa ada di sana, batu-batu itu berasal dari mana, maupun yang mendirikan batu tersebut hingga membentuk lingkaran di Inggris sana.

Crop Circle alias pola-pola aneh di tanah dan ladang juga paling sering ditemukan di barat daya Inggris, berbatasan dengan Wales. Tahun 2008 saja misalnya, negara ini membeberkan 4.000 halaman laporan penampakan objek tak dikenal di langit Inggris.

2. Kanada

Negara di bagian utara ini juga sering mengalami kejadian aneh. Stefan Micholak, warga negara setempat, mengklaim mendapat luka bakar oleh knalpot reaktor UFO pada tahun 1967. Kejadian yang paling menghebohkan terkait UFO yakni Insiden Shag Harbour di Nova Scotia di mana objek tak dikenal jatuh di perairan tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Amerika Serikat

3. Amerika Serikat

Negara ini juga sering melaporkan penampakan benda terbang aneh. Kenneth Arnold, seorang pengusaha Amerika, pernah melaporkan penampakan benda asing saat mengendarai pesawat pribadinya di dekat Gunung Rainier, Washington. selain itu, awak pesawat United Airlines juga pernah melihat penampakan sembilan objek seperti cakram di atas Idaho pada tanggal 4 Juli.

Dan jangan lupa, Insiden di Roswell yang terkenal hingga menginspirasi banyak film tentang alien. Pada saat itu, di Roswell dilaporkan penemuan kapal ruang angkasa setelah badai menerjang. Walau sering terjadi laporan penampakan UFO, pemerintah Amerika tak pernah mengakui hal tersebut. Mereka selalu mengelak dan menyatakan kejadian-kejadian aneh tersebut tak ada kaitannya dengan UFO.

4. Jerman

Pada Perang Dunia II, beberapa penampakan UFO dilaporkan sering terjadi. Pilot pesawat tempur dibuat bingung dengan kemunculan pesawat yang bentuknya tidak jelas. Banyak yang menyebutkan kalau kejadian tersebut sebenarnya merupakan eksperimen NAZI. Toh demikian hingga kini, masih banyak laporan penampakan objek tak dikenal terbang di langit Jerman.

5. Meksiko

Negara ini dikenal sebagai salah satu pusat penampakan UFO di dunia. Banyak monumen kuno yang tak dapat dijelaskan oleh ilmuwan. Misalnya saja Machu Picu dan monumen lainnya. Tingkat intelejensi makhluk yang membuat monumen-monumen kuno tersebut dianggap terlalu tinggi untuk manusia di zamannya. Tak hanya itu, banyak penduduk yang melapor pernah diculik oleh UFO di Meksiko.

3 dari 3 halaman

Indonesia

6. Indonesia

Meski tidak ada insiden UFO yang terkenal terjadi di Indonesia, nyatanya jumlah laporan terkait penampakan UFO di Indonesia termasuk cukup banyak. Misalnya saja saat TNI AU mengejar objek tak dikenal yang terbang di langit Surabaya dan berusaha menembaknya, namun benda tersebut berhasil menghindar. Selain itu, banyak warga yang melaporkan melihat benda asing melayang di langit meski lebih banyak yang menyebutkan bahwa hal tersebut hanyalah hoax belaka.

7. Cina

Negara tirai bambu ini memiliki sejarah panjang terkait dengan kemunculan alien. Sejak ribuan tahun lalu, mitos kuno yang bercerita tentang mesin yang terbang (terkadang disebut pula mutiara dari langit), sering didengar dari penduduk setempat. Bahkan banyak yang meyakini film-film Cina tentang dewa-dewi sebenarnya terinspirasi dari UFO. Lihat saja kendaraan yang digunakan oleh dewa-dewi tersebut.

Beberapa pengamat UFO, misalnya Hartwig Hausdorf, berspekulasi bahwa banyak kisah dalam mitologi Cina merujuk pada makhluk luar angkasa. Ia bahkan meneliti keterkaitan peradaban Cina yang kemungkinan dibangun oleh makhluk ekstraterestrial. Hartwig meyakini salah satu kaisar mencapai keabadian karena dibawa oleh naga yang sebenarnya pesawat UFO. (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini