Sukses

8 Fakta Nike Ardilla Setelah 21 Tahun Kematiannya

Hari ini 27 Desember adalah hari kelahiran megabintang legendaris kita Nike Ardilla.

Citizen6, Jakarta Hari ini 27 Desember adalah hari kelahiran megabintang legendaris kita Nike Ardilla. Seperti kita tahu Nike Ardilla adalah salah satu artis yang punya fans paling loyal di Indonesia. Meski sudah meninggal 21 tahun yang lalu para fansnya tetap memperingati hari kelahiran dan kematiannnya. Satu bukti dia tidak benar benar 'mati'.

Untuk mengenangnya yuk kita lihat lagi fakta fakta pencapaian Nike Ardilla semasa hidupnya yang hanya berusia 19 tahun :

01. Nike Ardilla sudah berprestasi di panggung festival musik sejak usia 5 tahun.

02. Nike Ardilla pertamakali main film layar lebar usia 11 tahun dan merekam album pertamanya di usia 12 tahun (bukan album anal-anak)

03. Pada usia 15 tahun Nike Ardilla dipercaya mewakili Indonesia di 'Asia Song Festival 1991' di China dan juara sebagai penyanyi terbaik se-Asia.

04. Sebelum umurnya genap 17 tahun Nike Ardilla sudah punya 23 album discography (termasuk yang dirilis di luar Indonesia).

05. Album terakhirnya 'Sandiwara Cinta' yang dirilis seminggu sebelum meninggal terjual lebih dari 5 juta copy dan menjadi salah satu album terlaris di Indonesia.

06. Wajah Nike Ardilla pernah diabadikan di prangko yang dirilis di Rusia tahun 1996. Selain di prangko wajahnya juga diabadikan di kartu telepon yang dirilis oleh PT.Telkom tahun 2000.

07. Nike Ardilla meninggal di usia 19 tahun dengan pencapaian 13 album (135 single) dan 21 film/sinetron. Pencapaian yang belum pernah bisa dilakaukan artis lain dengan usia 19.

08. Saat ini laman facebook Nike Ardilla sudah di-follow lebih dari 2,7 juta penggemar. Jumlah yang fantastis untuk ukuran seorang artis yang sudah tiada selama 21 tahun.

Penulis:

Muar Dian

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini