Sukses

Icip Keunikan Rasa Teh Genmaicha Campur Beras Putih

Icip keunikan teh genmaicha, teh hijau yang dipanggang dengan beras putih.

Citizen6, Jakarta Teh tentu minuman yang sudah tidak asing lagi buat Anda. Manfaat berbagai jenis teh bagi kesehatan pun sudah banyak diteliti ilmuwan dan diulas dijurnal kesehatan. Salah satunya adalah teh genmai. Teh tradisional ini berasal dari Jepang, yang memiliki manfaat kesehatan yang tak kalah dengan teh jenis lain.

Teh genmai, atau dalam bahasa Jepang disebut genmaicha, merupakan campuran beras yang dipanggang dengan daun teh hijau. Yang menarik, dalam proses pemanggangan itu, beberapa bulir beras merekah seperti popcorn,sehingga genmaicha juga dikenal dengan sebutan popcorn tea. Selain itu, teh yang jika diseduh air panas berwarna kuning terang tersebut memiliki aroma khas dan citarasa unik. Rasa gurih mirip umami, didapat setelah mencecap seduhan teh ini. Rasa yang menonjol di lidah ini didapat dari aroma beras yang dipanggang dengan suhu sedang.

Baca keunikan teh genmaicha selanjutnya disini.

(mh)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi disini, di Forum Liputan6 .

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini