Sukses

7 Tempat di Dunia dengan Kembang Api Tahun Baru Paling Keren

Di tempat-tempat ini, kamu bisa menyaksikan pertunjukan kembang api yang memukau saat malam tahun baru

Citizen6, Jakarta Siapa sih yang tidak suka dengan kembang api? Suatu ledakan yang menghasilkan warna-warna ceria di langit malam yang gelap. Kembang api acap kali menjadi hiburan bagi siapa saja yang melihatnya sehingga tidak aneh jika setiap ada pertunjukan kembang api selalu dibanjiri pengunjung. Salah satu event tahunan yang identik dengan kembang api adalah pesta penyambutan tahun baru.

Hampir setiap kota di dunia memiliki agenda menyambut tahun baru dengan berbagai acara. Di dalam rentetan acara tersebut hampir selalu terselip satu atraksi wajib yaitu kembang api. Namun beberapa kota di dunia memiliki pertunjukan kembang api yang jauh lebih top dari pada daerah lainnya.

Dengan variasi warna yang lebih banyak serta durasi yang lebih lama membuat pertunjukan tersebut menjadi magnet kuat untuk menggaet pengunjung dari berbagai dunia untuk datang meski hanya untuk melihat kembang api. Inilah 7 tempat di dunia yang selalu punya tradisi pesta kembang api tahun baru paling top di dunia.

1. Burj Khalifa Dubai

Rasanya tidak ada tempat yang lebih baik untuk melakukan pertunjukan kembang api selain di bangunan tertinggi di dunia, Burj Khalifa di Dubai, Uni Emirat Arab. Pertunjukan kembang api spektakuler pertama kali berlangsung pada peresmian gedung dan sudah membuat banyak mata di dunia ternganga.

Kini Burj Khalifa menjadi tuan rumah tahunan dari pesta kembang api malam tahun baru sekaligus menasbihkannya menjadi yang paling glamor dan megah. Kembang api akan dipasang setiap lantai hingga puncaknya dengan sensasi seperti api percikan api yang berjalan dari bawah menuju puncak. Saking tingginya, kembang api yang diluncurkan dari Burj Khalifa bisa dilihat dari jarah puluhan kilometer.

2. Sydney, Australia

Letak geografisnya yang ada di belahan bumi sebelah timur membuat Sydney menjadi salah satu daerah yang akan mengalami tahun baru paling awal. Dengan status seperti itu membuat banyak traveler tertarik untuk menghabiskan hari terakhir di tahun 2015 untuk pergi ke kota tersebut. Beruntungnya kota ini pula selalu mengadakan pertunjukan kembang api setiap akhir tahun.

Jutaan orang pada akhir Desember hingga awal Januari dini hari akan berkumpul di sepanjang kawasan Sydney Opera House, Harbor dan Bridge. Untuk tahun ini saja sudah ada traveler yang rela camping di sekitar lokasi hanya agar mendapatkan posisi terbaik untuk menyaksikan peluncuran kembang api. 

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini