Sukses

Kaya dan Terkenal, Orang-orang Ini Pilih Hidup Sederhana

Meski memiliki banyak uang dan terkenal, orang-orang berikut ini hidup sederhana dan jauh dari kata mewah

Citizen6, Jakarta Uang dan status bukanlah segalanya. Menjadi seseorang yang menginspirasi banyak orangg adalah sifat yang jauh lebih mengagumkan dibanding kekayaan dan kekuasaan.

Tidak semua miliarder dan selebriti terobsesi dengan memamerkan harta atau gaya hidup mewah. Ada banyak contoh dari seluruh dunia, orang-orang terkenal atau kaya yang berperilaku rendah hati dan menginspirasi banyka orang.

Foto di atas misalnya. Foto di atas menunjukkan Madeleine, Putri Swedia, yang membersihkan sendiri kotoran anjingnya. Tanpa bantuan pelayan.

Selain Madeleine, berikut orang-orang terkenal, pejabat, orang kaya, selebritis yang lebih memilih hidup sederhana dan rendah hati.

1. Presiden termiskin di dunia

- 

Jose Cordano merupakan mantan Presiden Uruguay, namun penduduk setempat menyebutnya "Malaikat". Dia memberikan hampir semua gajinya sebagai presiden untuk amal, yang membuatnya menjadi presiden paling miskin, sekaligus paling murah hati di dunia. Gajinya sekitar 8.834 dolar Amerika per bulan, hanya 10 % yang ia ambil unttuk kebutuhan pribadinya.

Selama menjabat sebagai presiden, ia tinggal di sebuah pondok kecil, mengambil air bersih dari sumur, dan barang termahal yang ia punya hanya VW Bettle keluaran 1987. Ia tak mempunyai rekening bank dan tidak memiliki utang.

2. Walikota London

- 

Sebagai walikota salah satu kota dengan biaya hidup termahal di dunia, Boris Johnson tidak segan-segan untuk tampil di depan umum tanpa dasi. Ia pergi ke kantornya dengan jaket olahraga, tas punggung, serta helm. Ia merupakan pendukung utama agar masyarakat mau bersepeda ketimbang mengemudi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mantan Walikota New York

3. Mantan Walikota New York

Michael Bloomberg masuk hitungan jajaran orang terkaya di dunia. Namun demikian, ia tetap hidup rendah hati. Ia naik kereta bawah tanah untuk bekerja. Bahkan saat menjabat sebagai walikota, ia tak ingin memiliki ruangan khusus. Ia ingin bekerja bersama pegawainya dalam satu ruangan.

4. Legenda Google

- 

Sergey Brin adalah legenda bisnis komputer, salah satu pendiri Google Inc. Ia juga miliarder dan salah satu orang terkaya di Amerika. Namun Sergen masih tinggal di sebuah apartemen dengan dua kamar tidur dan mengendarai Toyota Prius. Terkadang ia malah memilih naik kereta bawah tanah untuk pergi ke kantor.

3 dari 3 halaman

Miliarder tanpa miliaran uang

5. Miliarder tanpa miliaran uang

Chuck Feeney adalah pendiri jaringan ritel terkenal Shoppers Duty Free. Selama 30 tahun terakhir, ia telah melakukan perjalanan ke seluruh dunia, mencoba untuk melepaskan dirinya dari uang sejumlah 7,5 miliar dolar Amerika. Ia menyumbangkan uangnya ke badan amal untuk pendidikan, kesehatan, ilmu pengetahuan, hak-hak sipil, dan pemeliharaan rumah jompo di seluruh dunia. Pada tahun 2020, ia ingin menghabiskan seluruh kekayaannya untuk membantu orang miskin.

6. Walikota Reykjavik

- 

Jon Gnarr adalah mantan walikota kota terbesar di Islandia, Reykjavik. Ia tak pernah pergi ke perguruan tinggi dan pernah bekerja sebagai pelawak dan sopir taksi sebelum membentuk sendiri partai politiknya pada tahun 2010. Partai ini terdiri dari orang-orang kreatif seperti seniman, musisi, pelawak, dan lainnya. Ia terpilih sebagai walikota setelah memperoleh 34,7% suara dalam pemilihan walikota setempat. (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini