Sukses

Menelusuri Perpustakaan-perpustakaan Spektakuler di Dunia

Mari menelusuri sejumlah perpustakaan paling spektakuler di muka bumi.

Citizen6, Jakarta Buku dan perpustakaan ibarat dua kata tak terpisahkan. Hal yang menarik saat mengunjungi sebuah perpustakaan, Anda tidak hanya menemukan tumpukan buku. Dokumen bersejarah, mikrofilm, kumpulan peta serta manuskrip-manuskrip lainnya dapat menjadi pemenuh sumber informasi yang dibutuhkan. Tak heran jika perpustakaan dijuluki sebagai gudang ilmu.

Sayangnya, kesan suram dan berdebu masih menempel di benak sebagian orang. Kesan itu terbangun dari koleksi buku yang tidak tertata baik dan perawatan bangunan yang tidak maksimal. Namun apakah kesan suram masih ada di benak Anda, saat menelusuri perpustakaan-perpustakaan ternama di negara ini?

1. Stadblibiliothek, Jerman

Terletak di kota Stuttgart, dikelola pemerintah daerah yang menyediakan fasilitas membaca untuk 400 pengunjung dan 140 laptop untuk umum. Pada 2013, perpustakaan ini mendapat gelar perpustakaan nomer satu di Jerman. Mengkoleksi 100.000 lebih buku dari berbagai negara dan berbagai koleksi digital, yang dikelola pustakawan handal. Bangunannya berbentuk bujur sangkar, membuat kesan modern terlekat kuat. Pada malam hari, perpustakkan ini bermandi cahaya biru dan menarik 6.000 pengunjung setiap harinya.

Baca ulasan perpustakaan spektakuler lainnya disini.

(mh)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini